Selamat! SMA Negeri 1 Pringgabaya Raih Juara Profil Video SMA Terkreatif AISO NTB 2023

MATARAMRADIO.COM –  SMA Negeri 1 Pringgabaya Lombok Timur menorehkan prestasi terbaik dalam ajang Malam Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) NTB 2023 yang dipusatkan di Gelanggang Pemuda NTB, Jalan Pendidikan Mataram, Selasa (2/5).

Ya, SMA Negeri 1 Pringgabaya berhasil meraih juara Profil Video Terkreatif Kategori A untuk tingkat SMA se Nusa Tengara Barat 2023. Kategori video profil SMA/SMK ini merupakan kategori baru yang dilombakan dalam ajang Anugerah Istimewa Sekolah tahun ini.

Hadiah berupa tropi dan piagam diterima langsung Kepala SMA Negeri 1 Pringgabaya Hasanudin SPd bersama para juara kategori lainnya.

Dalam laporannya  di hadapan Wakil Gubernur NTB Dr Hj Siti Rohmi Jalillah,  Kepala Dinas Dikbud NTB  Dr H Aidy Furqan MPd menyampaikan AISO merupakan malam anugerah tahunan setiap bulan Mei diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada SMA SMK SLB Negeri dan swasta juga kepada SD SMP yang ikut mengambil peran di dalam  mendukung program NTB Gemilang.“Bahwa ada sejumlah kategori yang kami laksanakan  proses penilaian tahunan, mulai dari evaluasi kinerja kepala sekolah, integrasi program sekolah dengan program unggulan Pemerintah NTB serta inovasi di dalam mewujudkan kurikulum program merdeka belajar,”sebutnya.

BACA JUGA:  Rifky FR : Siswa SMAN 1 Pringgabaya Wakili NTB Lomba Kriya Nasional 2022

Disebutkan, pihaknya memberikan penghargaan untuk sejumlah kategori diantaranya kategori untuk  program penguatan NTB Gemilang seperti sekolah bersih dan sehat,pelayanan bakti stunting, pemanfaatan IT di kalangan sekolah.”Kami juga memberikan apresiasi kepada sekolah yang menguatkan program unggulan NTB.  Diantaranya SMK BLUD, ada juga SMK kemitraannya sangat kuat SMK BLUD punya omzet satu miliar, juga ada SLB inovatif dalam program SLB vokasi dan inklusif,ada SMA terbuka untuk perluasan akses. Ada satu lagi program inovasi tambahan kita yakni video profil sekolah yang diintegrasikan dengan aplikasi penerimaaan peserta didik baru (PPDB),”ulasnya.

BACA JUGA:  Pelanggar Prokes Bisa Dipenjara

Tahun ini, lanjut Aidy,  sudah dimulai pra PPDB sejak akhir Ramadhan lalu.”Kita launching di Lombok Utara, dan anak SMP Tsanawiyah kelas akhir sudah mulai banyak masuk link PPDB kita, karena sebelum mereka menginput memilih sekolahnya pada bulan Juni, kita sudah siapkan mereka video profil sekolah tersebut,”imbuhnya.

Dipilihnya Kota Mataram sebagai tuan rumah AISO NTB 2023, karena Kota Mataram adalah Juara Umum AISO NTB 2022. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Inilah Sekolah Pemenang AISO NTB 2023!
>