DPRD Umumkan Hasil Akhir Seleksi KPID NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Komisi 1 DPRD NTB akhirnya mengumumkan hasil akhir uji kelayakan kepatutan Seleksi Anggota KPID NTB periode 2021-2024 mendatang.

Dalam pengumuman resmi yang diunggah melalui situs resmi DPRD NTB, Sabtu (7/8), disebutkan, sesuai hasil rapat pleno Komisi 1 DPRD NTB pada 2 Agustus 2021, telah ditetapkan 14 nama yang dinyatakan lulus berdasarkan hasil pemeringkatan. Mereka adalah :

BACA JUGA:  42 Peserta Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota KPID NTB, Ada Mantan Komisioner dan Praktisi Media

1.Ajeng Roslinda Motimori

2. Afifudin Adnan

3. Abdul Muluk

4. Rahman Aulia Chavez

5. Darsono Yusin Sali

6. Marga Harun

7. Husna Fatayati

8. Yusron Saudi

9. Lalu Saparudin
10. Ahmad Afifi

11. Indrajaya

12. Fathurijal

13. Nurhidayati Arifah

14. Dahlan A Bandu

Berikut ini adalah link pengumuman resminya https://dprd-ntbprov.go.id/berita-acara-hasil-seleksi-calon-anggota-kpid-provinsi-ntb-periode-2021-2024/

Bila mencermati komposisi 7 besar komisioner terpilih, maka KPID NTB periode mendatang mayoritas wajah baru. Mengingat, hanya satu calon incumbent yang masuk 7 besar yakni Husna Fatayati.

BACA JUGA:  Kepala BB POM Mataram : Waspada Bahaya Mercuri


Sedangkan wajah baru lainnya sesunggguhnya tidak asing lagi terutama Ajeng Roslinda Motimori yang sebelumnya adalah mantan Ketua KI NTB.
Ada juga Afifudin Adnan dan Darsono Yusin Sali yang berlatar belakang pegiat media siaran dan media cetak. Sedangkan tiga lainnya adalah aktivis dan tenaga pendidik.
Setelah penetapan 7 besar ini, maka selanjutnya DPRD NTB akan bersurat ke Gubernur untuk proses penetapan SK dan pelantikan 7 komisioner terpilih. (EditorMRC)

BACA JUGA:  DPRD tunda Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi KPID NTB