Rinjani, Sumber Kehidupan Masyarakat Lombok

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Rinjani adalah sumber air yang berarti sumber kehidupan bagi masyarakat di pulau Lombok. Sehingga menjadi kewajiban dan tanggung jawab semua pihak untuk memelihara kelestariannya.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah saat membuka acara hybrid Geotourism Festival and Internasional Confrence 2021, Kamis (5/8/21).
Wagub berharap event hybrid Geotourism Festival and Internasional Confrence di masa pandemi yang diikuti oleh 9 negara dan 500 peserta dapat memperkuat kerjasama antar penggiat geowisata dan geopark di Indonesia maupun di Asia Pasisifik. Selain itu, Festival Geopark yang didukung oleh Asia Pacific Geoparks Network dapat meneguhkan komitmen bersama untuk mencintai dan memelihara alam. “Ini membuktikan, pandemi bukan halangan untuk terus produktif dan melakukan kerja-kerja terbaik,” tegasnya.
Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap Provinsi NTB, khususnya Lombok yang memiliki Geopark Rinjani, terus mempertahankan keseimbangan antara pembangunan, adat budaya, serta ekosistem alamnya.
“Semoga bencana yang terjadi di Lombok dapat menjadikan Lombok lebih kuat menjaga kelestarian adat budaya, ekosistem alamnya dan berdampingan dengan pembangunan yang terus dilakukan,” jelasnya. (diskominfotikntb/MRC)

BACA JUGA:  Mulai 20 Juni 2023, Pembalap Datang ke Samota Sumbawa