Lagi Insan Penyiaran NTB Berduka, Direktur Tastura FM Praya Berpulang

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kabar duka datang dari insan penyiaran NTB. Direktur Tastura FM Praya Zainal Abidin Ridwan dikabarkan menghembuskan napas terakhir pada Jumat (23/4) Pkl.11.12 Wita di RSUD Praya, Lombok Tengah.

Ucapan belasungkawa dan berdukacita pun mengalir dari berbagai kalangan, handai taulan dan sahabat almarhum terutama insan penyiaran di Lombok Nusa Tenggara Barat.”Innalillahiwainnaillahirrojiun…Salah satu insan radio di Lombok Tengah. Hari ini telah meninggalkan kita selama-lamanya….Almarhum adalah Bapak Zaenal Abidin Ridwan, direktur Radio Tasturafm Loteng  Semoga segala amalmu diterima oleh Allah SWT Saudaraku. Kami bersaksi engkau orang baik…”Demikian tulis Sading Alkatari, Penanggungjawab Rakom Talenta FM dalam status terbaru di akun facebook radionya.

Suasana Pemakaman Almarhum Zainal Abidin, Direktur Tastura FM Praya di Pekuburan Umum Sukedane, Pengakap,Jontlak Lombok Tengah, Jumat sore (23/4) foto: Adnan

Ungkapan belasungkawa juga disampaikan Humas Pemkab Lombok Tengah dan Keluarga Besar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah NTB yang menyampaikan duka mendalam atas kepergian almarhum yang dikenal sebagai Jurnalis media lokal Nurani Rakyat dan Direktur Radio Tastura FM Praya.”Semoga  husnul khatimah Pak Zainal,”kata Yusron Saudi ST,MPd, Ketua KPID NTB juga melalui laman facebook pribadinya.” Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu.. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Selamat jalan sahabat,”sebut Arwan Syahroni, Komisioner KPID NTB  mengenang almarhum.

BACA JUGA:  Selamat Jalan Prof Natsir

”Selamat jalan bapak sekaligus sahabat terbaikku. Kini hanya doa yang bisa kami persembahkan padamu sahabat, kawan saudaraku,”ungkap Ronan Adnan, Manager Radio XBT FM Lombok Tengah.

Almarhum Zainal Abidin meninggal dunia dalam usia 56 tahun dan telah dimakamkan pada Jumat sore (23/4) di Pekuburan Umum Sukedane Pengakap Jontlak Lombok Tengah.

Sebelumnya, insan penyiaran NTB juga kehilangan salah seorang praktisi media di Pulau Sumbawa yakni H Efendi Winarto SH yang merupakan Direktur Radio Rasesa FM Sumbawa meninggal dunia pada Minggu (28/3) lalu. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Kabar Duka: Wimar Witoelar, Jubir Mantan Presiden Gus Dur Berpulang