Pesona Khazanah Ramadhan Dorong Ekonomi Kreatif

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wakil Gubernur, Sitti Rohmi Djalilah mendukung Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) sebagai upaya mendorong UMKM mengembangkan ekonomi kreatif.

“Kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan, tidak hanya acara seremonial, namun dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan inovasi dan kreativitas pelaku UMKM,” jelasnya saat membuka Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) Kamis (22/4/21) di Islamic Center NTB.
Rohmi menegaskan, produk  kuliner yang dijual pada bazar menggugah masyarakat untuk membeli. Karena keberpihakkan dan kecintaan terhadap produk lokal. “Kalau bukan kita, siapa lagi yang membeli produk UMKM lokal,” tuturnya.
Rohmi juga mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid 19 sehingga masyarakat hidup produktif dengan aman.
“Ikhtiar kita untuk taat terhadap semua aturan menjadi kemenangan bersama di saat idul fitri,”tutur Rohmi.
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, Lalu Moh. Faozal menjelaskan PKR fokus memamerkan hasil kuliner dan produk lokal asli NTB.
Dijelaskan, Pesona Khazanah Ramadahan digelar dengan konsep hybrid, yaitu secara offline dan online di area Lapangan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB.
“Mengingat Pandemi, kegiatan ini diikuti secara virtual oleh penggiat wisata dan desa-desa wisata ditempatnya,”kata Faozal.
Beberapa agenda kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan dalam Pesona Khazanah Ramadan 2021, lanjut Faozal, diantaranya yaitu, Senin-Rabu, 19-21 April launcing PKR dan seminar pengembangan dan peningkatan Brand Halal Ekraf.  Opening Ceremony pada Kamis 22 April,  Creatif Hub Halal Bazar pada 22 April-1 Mei,  Temu Bisnis dan pelaku ekraf 24-25 April.
Selanjutnya pada Kamis 29 April Nuzulul Qur’an, Fasion Industri ersama Bank Indonesia (BI) dengan tagline Bangga Beli Buatan Indonesia pada 1 Mei, dan di ujung kegiatan ada Malam Takbiran. (edy@diskominotik_ntb/MRC)

BACA JUGA:  Alumni AKPOL 91 di Mataram Membagikan Ratusan Paket Sembako