Luar Biasa! Kalahkan Singapura 4-2, Timnas Indonesia Masuk Final AFF 2020

MATARAMRADIO.COM, Singapura – Timnas Indonesia akhirnya berhasil melaju ke babak final setelah menaklukkan Timnas Singapura dengan skor 4-2 pada leg semifinal kedua yang digelar di National Stadium Singapura, Sabtu (25/12).9

Pertandingan semifinal antara kedua Timnas benar-benar menegangkan, dramatis dan bikin sport jantung para pendukungnya.

Jalannya Pertandingan
Indonesia memimpin lebih dulu lewat gol Ezra Walian di menit ke-11. Jelang laga tuntas, Song Uiyoung menyamakan kedudukan pada menit 45+4.

Shahdan Sulaiman mencetak gol indah lewat tendangan bebas melengkung dari luar kotak penalti di menit ke-74. Itu setelah Alfeandra Dewangga melanggar Faris Ramli.
Indonesia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-84. Pratama Arhan mencetak gol setelah menyambar bola rebound.
Di awal babak extra time, Indonesia tambah gol di menit ke-91. Egy menusuk ke dalam kotak penalti, lalu sepakannya kena bek Singapura, Shawal Anuar dan bergulir ke gawangnya sendiri.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Indonesia Juarai Thomas Cup
Shin Tae Yung, Pelatih Timnas indonesia / foto: PSSI

Menit ke-105+2, Egy Maulana vikri cetak gol. Dengan mudah, dirinya tinggal menceploskan bola kala kiper Hasan Sunny tidak lengket tangkapannya.
Extra time babak pertama ditutup dengan keunggulan Indonesia 4-2 dan tidak ada gol tercipta di babak kedua extra time sehingga menutup keunggulan Indonesia dengan skor 4-2 (aggregat 5-3).

BACA JUGA:  Final Piala AFF 2020: Thailand Kalahkan Indonesia 4-0

Susunan pemain

Indonesia

Nadeo Argawinata, Rizky Ridho (Elkan Baggott 65′), Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto (Evan Dimas 97′), Ricky Kambuaya (Egy Maulana 66′), Ramai Rumakiek (Irfan Jaya 66′), Ezra Walian (Hanis Saghara 54′)

BACA JUGA:  2/3 Tiket WSBK Jatah Penonton Lokal

Singapura

Hassan Sunny, Zulqarnaen Suzliman, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Nur Adam Abdullah, Shahdan Sulaiman, Hariss Harun, Song Uiyoung, Hami Syahin (Shawal Anuar 60′), Hafiz Nor (Faris Ramli 61′), Amy Recha (Ikhsan Fandi 60′)

Indonesia di bawah pelatih asal Korea Shin Tae Yung dipastikan akan menghadapi salah satu dari pemenang laga Vietnam vs Thailand yang kini berada pada kedudukan aggregat 2 – 0 untuk keunggulan Thailand.
(EditorMRC)

foto utama : bola.net