Cerita Dharmendra yang Usulkan Amitabh Bachchan Jadi Teman Mainnya Dalam Film Sholay, Seru!

Sebagaimana diketahui, Film Sholay yang dirilis  tahun 1975 adalah sebuah tonggak sejarah dalam sinema India. Film ini tidak hanya menjadi tolak ukur baru di Bollywood, namun juga meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi para penonton bioskop. Selama beberapa generasi, Sholay telah disebut sebagai penghibur yang sehat dan kitab suci bagi para pembuat film. Sanjeev Kumar, Dharmendra, Amitabh Bachchan, Amjad Khan, Jaya Bachchan (nama aslinya Jayaburi sebelum film ini dirilis), dan Hema Malini yang membintangi Sholay menjadi sorotan dalam filmografi para aktor.  

BACA JUGA:  LATA: Ledakan Besar dari Bombay

Film ini juga menjadikan Amjad Khan sebagai bintang semalam. Sholay berupaya mengkondisikan Amitabh sebagai seorang pemain, dan meskipun menjadi aktor utama kedua, dia mendapat pujian atas penampilannya. Tentu menarik untuk mengetahui bahwa Amitabh Bachchan semula  tidak dipertimbangkan untuk peran Jaidev (Jai). 

Peran Jaidev Awalnya Diniatkan Untuk Shatrughan Sinha 

Shatrughan Sinha. Ya, superstar ini dipertimbangkan untuk peran Jai, dan pembuatnya sangat ingin mengajaknya bergabung dalam film tersebut. Namun, sebelum aktor tersebut didekati, Dharmendra turun tangan dan dia melobi Amitabh Bachchan. Dharmendra, yang berperan sebagai Veeru di Sholay, merekomendasikan Amitabh kepada produser dan itulah awal mula bagaimana Amitabh mendapatkan peran penting dalam Sholay. 

BACA JUGA:  Lebih Dekat dengan Anil Kapoor: Bintang Jhakass Bollywood

Bagaimana Dharmendra meyakinkan produser untuk memilih Amitabh? 

Saat tampil di Aap Ki Adalat, Dharmendra mengungkapkan bahwa Shatrughan kesal padanya karena merekomendasikan nama Amitabh untuk Sholay. Dharmendra memberi tahu Shatrughan bahwa Amitabh datang kepadanya untuk mendorong produsernya, dan dia merekomendasikannya.

Dharmendra  mengatakan kepada Shatrughan, “Yaar, kuch samajh nahi aata, woh pehle aaya, socha chalo bechare ko de do (saya tidak tahu, dia datang kepada saya lebih dulu dan saya pikir orang malang itu harus mendapatkannya).”ungkap Dharam Jhi sebagaimana dilansir MATARAMRADIO.COM dari DNAINDIA. 

BACA JUGA:  Nirupa Roy: Ibunya Para Aktor Bollywood Legendaris 

Dirilis pada 15 Agustus 1975, Sholay mengumpulkan Rs 30 crore seumur hidup atau setara Rp 70 miliar nilai uang kala itu. Dalam penayangan pertamanya dari tahun 1975 hingga 1980, total pendapatan Sholay adalah Rs 15 crore. Koleksi box office Sholay seumur hidup di seluruh dunia adalah Rs 30 crore dan koleksi film box office yang disesuaikan dengan inflasi mencapai Rs 1884 crore atau setara Rp 2 triliun lebih, menurut Bollywood Movie Reviewz. (editorMRC)

>