Nostalgia: Kirim Truk Penuh Mawar, Cara Amitabh Bachchan Merayu Sridevi  Agar Mau Jadi Lawan Mainnya di Film ‘Khuda Gawah’

Amitabh Bachchan dan Sridevi merupakan lambang aktor dan aktris yang Berjaya di eranya masing-masing.  Maka ketika, ada rencana mempertemukan keduanya untuk membintangi sebuah film, ternyata itu tidak mudah.  Bermula dari rencana Amitabh Bachchan yang akan dipasangkan dengan Sridevi untuk film berjudul Khuda Gawah tahun 1992. 

BACA JUGA:  Cerita Dharmendra yang Usulkan Amitabh Bachchan Jadi Teman Mainnya Dalam Film Sholay, Seru!

Sebagaimana yang terungkap dalam buku karya Satyarth Nayak berjudul Sridevi: The Eternal Screen Goddess, disebutkan bahwa Sridevi tak bersedia menjadi lawan main Amitabh Bachchan jika tidak dijadikan sebagai pemeran utama. Berbagai carapun dilakukan Big B untuk meyakinkan si Ratu Ular Sridevi. 

Saroj Khan, mendiang koreografer yang bekerja dengan Sridevi, menceritakan hari ketika Bachchan mengirim truk penuh mawar untuk merayunya. Truk itu miring, menghujani Sridevi dengan bunga. Itu adalah pemandangan yang menakjubkan, namun Sridevi tetap tidak yakin. Dia merasa tidak ada cukup substansi baginya dalam film tersebut.

Sridevi kemudian mengajukan permintaan yang menarik – dia setuju untuk membintangi bersama Bachchan hanya jika dia bisa memainkan peran sebagai istri dan putrinya dalam film tersebut.  Pembuat film Manoj Desai dan Mukul Anand menerima syarat yang diajukan Sridevi, dan hasilnya adalah ‘Khuda Gawah,’  sukses besar dalam karier kedua aktor tersebut. 

Times of India menulis,  sebelum ‘Khuda Gawah,’ Ramesh Sippy punya rencana untuk mempertemukan Sridevi dan Bachchan dalam filmnya ‘Ram Ki Seeta Shyam Ki Geeta,‘ di mana mereka akan memiliki peran ganda. Lagu terkenal “Jumma Chumma” awalnya ditujukan untuk film ini.

Saroj Khan menceritakan bahwa adegan tersebut melibatkan Amitabh, seorang polisi, menangkap Sridevi, seorang pencopet, bertangan merah, dan permintaan lucu untuk “chumma” alias ciuman. Haca haca… 

Namun, film tersebut tidak pernah terwujud, dan lagu Jumma Jhumma chumma menjadi salah satu OST film ‘Hum‘ tahun 1991 yang menampilkan Amitabh Bachchan dan Kimi Katkar. 

Terakhir kali penggemar menyaksikan keajaiban Bachchan dan Sridevi di layer lebar  adalah dalam film ‘English Vinglish’ tahun 2012 yang disutradarai oleh Gauri Shinde. Dalam film ini, Bachchan tampil istimewa sehingga menciptakan momen sinematografi yang mengesankan para pecinta Bollywood.(EditorMRC)