Anak-Anak Korban Banjir Senang Ikut Trauma Healing

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Sejumlah elemen masyarakat memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Dusun Batulayar Utara Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat.

Dalam giat trauma healing yang diiniasi oleh Yayasan Tangan Berbagi, LKBN Antara, IATTA NTB, Kantor Bahasa dan Ikadubas NTB, Lipco Jewelry, Damri, indoteleshop, MIO NTB termasuk Mataramradio.com memberikan hiburan keoada anak-anak korban banjie dengan dongeng dan berbagai permainan seperti ular tangga dan dengklek.
Dalam giat tersebut, sekitar 100 anak anak korban banjir di Dusun Batulayar Utara mengikutinya dengan riang gembira dan mampu menghibur usia TK, ,SD hingga SMP.
Untuk membuat anak-anak lebih semangat mengikuti permainan, sejumlah hadiah pun disiapkn bagi mereka yang berhasil memenangkan permainan atau mampu menjawab sejumlah pertanyaan. ” Trauma healing diberikan sebagai upaya mengikis trauma anak- anak akibat banjir yang terjadi pada Senin, 6 Desember 2021,” jelas Ketua Tangan Berbagi, Lalu Sahid Wiadi, Minggu (12/12/21).
Abdul Aziz, salah satu peserta trauma healing mengaku senang dengan berbagai permainan yang diberikan. Bahkan, dirinya masih ingin tetap bermain dan melanjutkan sekolah. “Ingin main lagi. Sekolah juga,” katanya.
Akibat banjir tersebut, sebanyak 600 jiwa warga Dusun Batulayar Utara terdampak dan 5 diantaranya dinyatakan meninggal dunia. (MRC03).

BACA JUGA:  Ayah Jangan Abaikan Anak