Ingat Lagu Kabootar Ja Ja, Salman Khan Sebut “Maine Pyar Kiya”, Film Legenda Dalam Karirnya

Bahkan Salman Khan mengaku sempat meneteskan air mata kalau mengingat kembali kenangan saat syuting lagu “Kabootar Ja Ja” dalam film itu. Dia baru sadar bahwa itulah titik permulaan dirinya merambah ganasnya rimba industri film Bollywood.

Pastinya, Salman Khan memulai karirnya di industri Bollywood sejak tahun 1988, ketika ia menjadi debutan sebagai pemeran pendukung dalam film “Biwi Ho Toh Aisi”.

Dia mulai terkenal sejak membintangi film “Maine Pyar Kiya” karya Sooraj Barjatya pada tahun 1989.

Baru-baru ini, Salman mengenang sebuah adegan dari “Maine Pyar Kiya” yang membuatnya terharu.

BACA JUGA:  Lebih Dekat  Dengan Kangana Ranaut yang Menolak Main Film Bareng Salman Khan

Salman Khan berbagi pengalaman syuting lagu ikonik “Kabootar Ja Ja”, sebuah momen penting yang mengukuhkan potensinya sebagai aktor utama.

Tentang OST Kabootar Ja Ja Ja

Lagu romansa Kabootar Ja Ja Ja menjadi salah satu soundtrack film Maine Pyar Kya yang dirilis tahun 1989, dibintangi Salman Khan dan Bhagyashree.

Lagu ini dinyanyikan legenda penyanyi Bollywood Lata Mangeshkar dan Balasubramaniam. Liriknya ditulis Dev Kohli dan penata musik digarap Ram Laxman dengan sutradara Sooraj Barjatya

Dalam sebuah wawancara dengan Hello! Indo-Arabia, Salman mengatakan, “Aku berusia sekitar 18 tahun, dan ada momen yang sangat berkesan selama syuting lagu ‘Kabootar Ja Ja Ja’ ketika aku tiba-tiba tahu bahwa ini adalah peran yang tepat untukku.”

Dia menambahkan, “Selama beberapa narasi, aku membayangkan Jackie Shroff atau Anil Kapoor dalam peran-peran itu, tapi aku tidak pernah benar-benar bisa melihat diriku melakukan film-film besar. Momen itu adalah pertama kalinya aku benar-benar merasa, ‘Ya, aku bisa melakukan ini’. Aku meneteskan air mata.”

BACA JUGA:  Syahdunya Lagu Cinta Dekha Tenu  OST Mr and Mrs Mahi, Filmnya Tayang 31 Mei 2024

Salman Khan menulis surat terbuka kepada penggemarnya, menyampaikan apresiasi tulus setelah kesuksesan film tersebut. Dia menulis, “Ini adalah sesuatu yang ingin aku bagikan kepada kalian semua. Pertama-tama, aku harus berterima kasih karena menerima aku dan menjadi penggemarku. Aku sedang berusaha memilih naskah yang bagus sebaik mungkin karena aku tahu bahwa apa pun yang aku lakukan sekarang akan dibandingkan dengan ‘Maine Pyar Kiya’.”

Aktor “Tiger 3” tersebut juga mendesak penggemarnya untuk merasa yakin setiap kali ada pengumuman film yang menampilkan dirinya, memastikan bahwa itu akan menjadi ‘film yang bagus’, dengan komitmennya yang 100 persen. Dia juga mengakui dukungan penggemarnya yang tak pernah pudar, menyadari bahwa jika cinta mereka pernah memudar, begitu pula kariernya, karena penonton mereka adalah kunci kesuksesannya.

BACA JUGA:  Mithun Chakraborty Terima Anugerah Padma Busan 2024, Ini Profil Lengkapnya! 

Salman Khan dipilih oleh Rajshris untuk peran utama dalam “Maine Pyar Kiya” setelah menjalani banyak audisi. Bersama dirinya, film tersebut juga menampilkan pendatang baru Bhagyashree. Disutradarai oleh Sooraj Barjatya, “Maine Pyar Kiya” dirilis pada Desember 1989 dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penonton, yang mendorong Salman menjadi superstar.

Di ranah profesional, Salman Khan terakhir kali terlihat dalam “Tiger 3” bersama Katrina Kaif. Film tersebut disutradarai oleh Maneesh Sharma. Selanjutnya, ia akan tampil dalam film “Sikandar” yang dijadwalkan rilis pada Hari Raya Idul Fitri tahun depan. (editorMRC)