Film ‘Jawan’ Shah Rukh Khan Raih Dua Anugerah Filmfare ke-69: Film Aksi dan VFX Terbaik 2024

Dua penghargaan tersebut yakni  Film Aksi Terbaik dan VFX, mengalahkan film pesaing lain seperti Animal, Pathaan, Sam Bahadur dan Tiger 3.  Jawan menampilkan Shah Rukh Khan yang memainkan dua peran ganda sebagai ayah dan anak yang berjuang melawan korupsi, dipuji karena kemampuannya.

BACA JUGA:  Tiger 3 :  Shah Rukh Khan dan Salman Khan Siap Beraksi!

Rangkaian aksi dan efek visual yang memukau, yang ditangani oleh Redchillies.VFX, studio VFX in-house dari Red Chillies Entertainment.  Redchillies.VFX atau RC VFX, adalah salah satu perusahaan efek visual terkemuka di India, yang telah mengerjakan beberapa film blockbuster seperti Ra.One, Zero, Fan, dan Krrish 3. Perusahaan yang didirikan oleh Shah Rukh Khan dan istrinya Gauri Khan pada tahun 2005, memiliki tim yang terdiri lebih dari 200 seniman dan teknisi yang menggunakan teknologi dan perangkat lunak mutakhir untuk menciptakan visual yang realistis dan imersif. 

BACA JUGA:  Penggemar Kecewa, Shah Rukh Khan  Gagal Meraih Aktor Terbaik Hyundai Filmfare Awards 2024  

RC VFX juga telah memenangkan banyak penghargaan termasuk Penghargaan Film Nasional untuk Efek Khusus Terbaik pada film Ra.One  tahun 2012.  Jawan, yang dirilis pada 7 September 2023, meraih kesuksesan komersial dan kritikal yang besar, meraup keuntungan kotor lebih dari ₹1,148,32 crore setara hampir Rp 3 triliun di seluruh dunia dan menjadi film India dengan pendapatan kotor tertinggi yang pernah ada.

BACA JUGA:  Rani Mukherjee: Film Barunya Raih Box Office

Film ini juga mendapat ulasan positif dari para kritikus, yang memuji penampilan pemeran, penulisan skenario, rangkaian aksi, dan skor musiknya.  Selain Shah Rukh Khan, Film Jawan juga menampilkan Deepika Padukone, Priyamani, Sanya Malhotra, Sunil Grover, dan Yogi Babu sebagai peran pendukung. (editorMRC)