Tiket Jakarta – Lombok Mahal, Pemerintah Didesak Turun Tangan

“Masya Alloh, harga tiket mahal banget ya. Terasa banget di kantong. Hehehe” ungkap Karman.

Ia mengungkapkan perasaan yang sama dirasakan oleh beberapa penumpang yang ditemuinya.

BACA JUGA:  Pemerintah Segera Bangun Kampus Negeri IAIN Bima

Caleg muda asal Pagutan kota Mataram itu ungkapkan kehawatirannya, jika harga tiket pesawat terus naik bisa pengaruhi jumlah kunjungan.

“Saya khawatir, jika harga tiket pesawat terus tinggi, orang takut datang ke NTB. Kalau orang malas ke NTB, ya pergerakan orang turun, aktivitas ekonomi turun, pendapatan masyarakat juga bisa turun” katanya.

Caleg yang bolak balik jakarta – lombok meminta pemerintah untuk bisa turun tangan mengatasi harga tiket.

BACA JUGA:  Kadisos NTB: Warga Berhak Menolak Bila Bansos Tidak Sesuai Kondisi

“Saya berharap pemerintah, baik pusat maupun daerah bisa memberikan perhatian terkait harga tiket pesawat ini. Bagaimanapun caranya. Kasih insentifkah, lobby perbanyak jumlah maskapainya kah, dan atau lain-lainlah” tambahnya.

“Saya memaklumi, harga tiket pesawat banyak faktornya. Bisa karena sedikitnya armada tersedia, bisa karena naiknya harga bahan bakar dan lain-lain. Semoga semua kembali normal” tutupnya.

BACA JUGA:  Pengrajin Diminta Tingkatkan Kerajinan Lokal

Diketahui H. Karman adalah caleg DPR RI. Latar belakangnya aktivis kepemudaan. Ia pernah di himpunan mahasiswa islam (HMI), pernah di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pemuda Asia Afrika (AAYG), pernah menjabat ketua umum pimpinan pusat gerakan pemuda islam indonesia (GPII) dan sederet posisi di organisasi lainnya.(*)