MATARAMRDIO.COM, Mataram – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi mengungkapkan bazar dapat memantik UMKM untuk lebih siap mengisi pasar saat perhelatan MotoGP 2021.

“Ajang ini merupakan pemanasan untuk melihat produk-produk UMKM, apakah memiliki daya saing dan siap menyambut perhelatan MotoGP2021 atau tidak,” ungkapnya saat Bazar UMKM dirangkai Window Shopping kalangan perbankan di Halaman Kantor Dinas Perdagangan NTB, Sabtu, (6/2/ 21)
Sekda mengingatkan UMKM harus terus belajar meningkatkan kualitas dan hasil produk.
Menurutnya, persaingan UMKM saat ini adalah bagaimana bisa membaca potensi serta memenuhi permintaan pasar dengan kualitas terbaik.
Untuk itu, Sekda mengajak pihak perbankan, BUMN dan BUMD serta lembaga lain menunjukan keberpihakannya kepda UMKM dengan membeli produk lokal NTB.
“Kita harus lakukan langkah-langkah progresif membantu UMKM. Spirit “Bela Beli Produk Lokal” dapat menggeliatkan ekonomi masyarakat ditengah wabah Covid-19,”katanya.
Senada, Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTB, Heru Saptaji mengatakan perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) NTB mendukung  program bela beli produk UMKM lokal yang dicanangkan Pemprov NTB.
“Ini bentuk keberpihakan perbankan terhadap UMKM,” katanya.
Dalam Bazar UMKM kali ini diikuti 161 UKM yang produknya telah ditampilkan di NTB Mall offline store dan 23 UMKM yang menempati stand untuk display produk.  (edy-fitrah@diskominfotik_ntb/MRC)