Menparekraf : Kerajinan Tangan Harus Siap Sambut MotoGP

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta kerajinan tangan masyarakat Sukarara harus dilestarikan dan siap menyambut Event MotoGP.

“Saya sudah ditugaskan oleh presiden, sebelum MotoGP setiap minggu akan ada event. Setiap bulan tetap akan ada event,” ungkap Sandiaga Uno saat meninjau kerajinan di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Jum’at (15/1/21).
Dijelaskan, pariwisata harus mampu memutus mata rantai pengangguran. Harus mampu meminimalisir kemiskinan. Tak hanya pariwisata, ekonomi kreatif dan kelestarian lingkungan harus tetap digerakkan oleh masyarakat.
Kedepan, masyarakat harus bangkit. Hasil kerajinan harus tetap meningkat. “Melalui tempat ini, mari kita wujudkan Indonesia berkah, adil makmur serta Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” tegas Sandiaga Uno.
Sementara Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah menyampaikan Presiden Jokowi sudah meminta kementrian pariwisata mensukseskan MotoGP dan membuat event-event sebelum MotoGP sebagai salah satu cara mendongkrak perekonomian masyarakat.
“Desa kita ini akan banyak dikunjungi orang, tentu semua itu akan mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujar Gubernur. (Biro Adpim/MRC)

BACA JUGA:  Tolak RUU HIP dan Omnibus Law, Aliansi Rakyat NTB Gedor Gedung Wakil Rakyat