Baru Diperbaiki, Tebing Tanjakan Senggigi Longsor Lagi

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Bagi anda yang ingin menikmati liburan akhir pekan di Kawasan Pantai Senggigi, kiranya lebih berhati-hati. Apalagi di musim penghujan beberapa hari terakhir yang menyebabkan terjadinya tanah longsor.

Sebagaimana yang terjadi pada Sabtu 6 Februari 2021 pukul 05.30 Wita, terjadi tanah longsor mengakibatkan ruas jalan dan pembatas jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lombok Barat dan KLU tepatnya di tanjakan Caffe Alberto, Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat yang mengalami kerusakan.

BACA JUGA:  Raih Gelar Doktor, Supratman Muslim MZ Teliti Fenomena Pesantren dan Tuan Guru di Lombok

Informasi terjadinya longsoran ini dibagikan oleh salah seorang netizen bernama Elly Solihin dalam status terbaru di akun facebooknya.


Disebutkan Elly,
longsor terjadi karena intensitas hujan yang cukup tinggi mulai pada 5 Februari 2021. “Untuk sementara di lokasi kejadian hanya bisa dilewati satu lajur,”sebutnya.
Sementara itu, salah seorang warga setempat menuturkan, lokasi longsoran sebenarnya baru diperbaiki. Tetapi kenapa kembali mengalami longsoran “Saya heran kalau begini, yang melaksanakan proyeknya mesti ditanya. Bagaimana pengerjaannya kok cepat rusak,” tanya warga Kerandangan Senggigi Lombok Barat yang enggan ditulis namanya.
Dia juga menyebutkan, proyek sejenis ada di tanjakan dekat Hotel Sheraton Senggigi persisnya di dekat spot Wisata Senggigi View.”Disana juga lagi digaris polisi,”sebutnya (MRC-01)

BACA JUGA:  Polsek Alas Evakuasi 15 Pengunjung Air Terjun Agal