MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr Nurhandini Eka Dewi menjelaskan besok tanggal 14 Januari 2021 Gubermur dan Forkopimda NTB akan di vaksin covid 19.

Sebelum dilakukan vaksinasi, jelas Nurhandini Dinas Kesehatan NTB sudah melakukan screening kepada gubernur dan forkopimda. “Screening dilakukam untuk memastikan orang yang akan di vaksin dalam kondisi sehat,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (13/1/21).
Selain gubernur dan forkopimda NTB, besok juga dilakulan vaksin kepada walikota mataram beserta jajarannya.
Untuk menunjang vaksinasi covid 19 di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, jelas Nurhandini Dinas kesehatan NTB sudah mendistribusikan sebanumyak 11.080 dosis vaksin. “7000 dosis untuk kota Mataram dan 4.080 dosis untuk kabupaten Lombok Barat,” jelasnya.
untuk menjaga kualitas sebelum digunakan, jelas Nurhandini vaksin harus disimpan di ruang pendingin dengan suhu 2 hingga 8 derajat celcius.
Sedang mengenai perbedaan jumlah vaksin yang dikirim, menurut Nurhandini karena keterbatasan tempat penyimpanan. ” Untuk kota Mataram nanti akan dikirim lagi sebelum pelaksanaan vaksin kedua,” katanya. (MRC03)