MATARAMRADIO.COM, Sumbawa Barat – Warga Kabupaten Sumbawa Barat dihebohkan dengan penemuan jasad bayi laki-laki yang dikubur di dalam tanah Lang Bo Dusun Buin Banyu Desa Mura Kecamatan Brang Ene, Kamis (15/10) sekitar pukul 08.48 WITA.

Bayi laki-laki yang baru dilahirkan dan masih terdapat tali pusarnya itu dikubur di kedalaman 30 x 30 cm oleh orang tidak dikenal di tanah milik Iswandi warga setempat.
Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar mengatakan, menurut saksi, i pelaku yang belum diketahui identitasnya mengubur bayi pada Kamis sekitar pukul 04.45 WITA.
Saksi menjelaskan, ia melihat dua orang datang menggunakan sepeda motor datang dan menggali tanah di TKP. Usai menggali, keduanya kemudian pergi.
Selang 10 menit, kedua pelaku kembali dengan membawa sesuatu dan menguburnya di tanah yang telah digali
Pagi hari, warga yang curiga melihat di TKP dan menemukan ada gundukan tanah. Ketika digali, watga menemukan jasad bayi laki-laki. “Warga kaget melihat bayi laki-laki lengkap dengan tali pusernya dibungkus kain putih dan dipenuhi tanah,” jelasnya.
Penemuan itu langsung dilaporkan ke aparat desa dan melaporkannya ke Polsek Taliwang.
Usai menerima laporan, pukul 08.30 WITA, anggota Polsek Taliwang mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP serta memeriksa sejumlah saksi. Hingga kini kasusnya masih ditangani pihak kepolisian. (Humaspolda/MRC)