Kisah Sonali Bendre Sembuh dari Kanker Setelah Divonis Dokter Tinggal 30 % Dapat Bertahan Hidup

Sonali Bendre sebelum dan sesudah mengidap penyakit kanker.

Sonali Bendre telah mengalahkan kanker dan terus berprestasi di industri film dengan semangat yang sama seperti sebelumnya.

Enam tahun lalu, dia dengan berani mengungkapkan diagnosis kankernya, dan secara terbuka menceritakan perjalanannya menuju pemulihan.
Pengakuannya yang jujur mengenai kondisinya dan jalan penyembuhannya yang inspiratif telah memberikan harapan dan motivasi bagi banyak orang, serta menjadi sumber kekuatan bagi para penyintas lainnya.

Dalam sebuah wawancara podcast dengan Humans of Bombay, Sonali Bendra secara terbuka membeberkan perjuangannya melawan kanker dan mengenang bagaimana dia menjalani momen yang mengubah hidupnya. “Saya mendapat diagnosis kanker saat syuting sebuah reality show. Cukup mengejutkan. Saya mempertanyakan bagaimana saya bisa terkena kanker. Awalnya saya percaya bahwa kanker itu berukuran sangat kecil. Namun seiring dengan kemajuan tes, Saya sadar bahwa itu bukanlah penyakit ringan. Apalagi ketika kami pergi ke dokter, melakukan tes, dan mengidentifikasi kanker tersebut. Suami dan dokter saya tampak pucat ketika dilakukan pemindaian PET,”ulasnya.

BACA JUGA:  Syahdunya Lagu Cinta Dekha Tenu  OST Mr and Mrs Mahi, Filmnya Tayang 31 Mei 2024

Sonali lebih lanjut menjelaskan, “Pemindaian PET menunjukkan lokasi sel kanker di dalam tubuh Anda serta tingkat penyebarannya. Hasil pemindaian menunjukkan bahwa kanker telah tumbuh di seluruh tubuh saya hingga menyerupai pohon Natal.”

Mendengar diagnosis tersebut, Sonali berusaha mengabaikannya dengan tidur, berharap keadaan akan membaik setelah bangun tidur. Namun kenyataannya tetap tidak berubah.

Atas perkembangan yang ada, suaminya mengambil langkah proaktif dengan mengatur pengobatan di luar negeri, sehingga mendorong mereka untuk meninggalkan anak-anak.
Sepanjang waktu yang penuh tantangan ini, Sonali sering terlibat dalam perselisihan keluarga, dan merasa semakin gugup.

Bendre juga mengenang, “Saat menerima perawatan, saya kehilangan kesabaran terhadap para dokter. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya hanya mempunyai peluang tiga puluh persen untuk bertahan hidup. Bagaimana dokter bisa mengatakan itu? Saya berulang kali bertanya kepada mereka, “Bagaimana saya bisa terkena kanker?”

BACA JUGA:  Nirupa Roy: Ibunya Para Aktor Bollywood Legendaris 


Sonali Bendre adalah salah satu aktris cantik Bollywood era 90-an yang sukses meraih film box office dan penghargaan bergengsi.

Tentang Sonali Bendre

Sonali Bendre terkenal karena perannya dalam film seperti ‘Sarfarosh‘, ‘Hum Saath Saath Hain‘, dan ‘Duplikat‘, antara lain. Dia baru-baru ini terlihat di pemutaran khusus Sarfarosh yang baru saja merayakan 25 tahun sukses film yang dibintanginya bersama Aamir Khan, Naseruddin Shah, Mukesh Rishi dan sutradara John Matthew Mathan.

Dilansir dari wikipedia menyebutkan Sonali Bendre kelahiran Januari 1975. Dikenal sebagai aktris India yang membintangi film-film Hindi dan Telugu. Dia mengawali karir sebagai model sebelum terjun ke dunia fim dan membintangi film debut perdananya berjudul Aag (1994), yang memenangkannya Penghargaan Filmfare untuk Wajah Baru kala itu. Sonali Bendre adalah penerima beberapa penghargaan, termasuk dua Penghargaan Filmfare dan empat Penghargaan Layar lebar.

Sonali Bendre berperan sebagai pemeran utama wanita dalam film-film yang sukses secara komersial seperti Diljale (1996), Major Saab (1998), Sarfarosh (1999) dan Hum Saath Saath Hain (1999).
Penampilannya di Hamara Dil Aapke Paas Hai (2000) memenangkannya Penghargaan Layar untuk Aktris Pendukung Terbaik. Bendre juga pernah bekerja di film Tamil Kadhalar Dhinam (1999) dan film Telugu Murari (2001).

BACA JUGA:  O Maahi dan Lutt Putt Gaya, Dua Lagu OST‘Dunki’ Shah Rukh Khan  Makin Mendunia

Dia meraih Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik – nominasi Telugu untuk yang terakhir. Film Telugu sukses lainnya termasuk Indra, Khadgam, Manmadhudu (semuanya tahun 2002) dan Shankar Dada MBBS (2004). Bendre kemudian membintangi film Marathi Anahat (2003).

Dia sempat istirahat dari dunia akting. Sejak saat itu, dia tampil sebagai juri di berbagai reality show seperti India’s Got Talent dan India’s Best Dramebaaz. Belakangan, Sonali Bendre membintangi serial televisi Ajeeb Daastaan Hai Ye (2014) dan The Broken News (2022).

Seiring dengan karir aktingnya, Sonali Bendre adalah bintang iklan berbagi produk terkenal di India. Dia menikah dengan produser film Goldie Behl dan dikaruniai seorang putra.

Hari ini, Sonali berdiri sebagai lambang kekuatan, memotivasi mereka yang selamat dari penyakit kanker di seluruh dunia
dengan kisahnya tentang kemenangan dan keberanian.
(editorMRC)