Sembilan Desainer NTB Ramaikan Indonesia Fashion Week 2024

Kali ini Dekranasda Provinsi NTB bekerja sama dengan Bank Indonesia, KPW NTB, dan APPMI NTB mengusung sembilan desainer dari APPMI NTB untuk berpartisipasi pada perhelatan akbar Indonesian Fashion Week (IFW) 2024. Adapun kesembilan desainer tersebut diantaranya QV,  Zen of Lombok, Riles Lestary, Namia, 9 a.m (after morning), Erina Gallery, House of Hefa, Enha Fashion, dan La Rose.

BACA JUGA:  Forkopimda Dukung Pemilu Damai

Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi NTB Hj Lale Prayatni Gita Ariadi didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti, SE, ME beserta pengurus Dekranasda NTB lainnya, menghadiri langsung acara tersebut.

Bunda Lale, sapaan Pj Ketua Dekranasda NTB, menjelaskan berpartisipasinya NTB dalam acara tersebut sebagai upaya untuk mempromosikan wastra NTB (tenun) ke kancah nasional maupun internasional. Sejalan dengan tujuan diselenggarakannya IFW tahun ini, Bunda Lale berharap para desainer lokal yang diusung mampu menunjukkan hasil karya terbaiknya dan semakin dikenal masyarakat peminat fashion secara meluas.

BACA JUGA:  Anggota DPRD NTB Diajak Cari Modal

“Semoga dengan mengikuti acara ini wastra NTB, bisa dikenal lebih luas lagi,” harap Bunda Lale seperti dilansir dari siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM.

Gelaran pertunjukan besar pada sektor fashion yang dilaksanakan tanggal  27-31 Maret 2024 mempunyai misi strategis mengembangkan pelaku sektor fashion dalam peningkatan kualitas desain dengan terus mengangkat budaya dan kearifan lokal. Budaya adalah ciri khas yang dapat menarik konsumen dan menjadi salah satu pendorong munculnya kreativitas-kreativitas baru dalam mendesain busana.

Dukungan Bank Indonesia KPW NTB pada IFW 2024 adalah sebagai salah satu upaya membantu perkembangan dunia fashion di NTB. Selain itu pula untuk memperkenalkan wastra NTB melalui brand-brand fashion lokal sehingga dapat dinikmati masyarakat luar NTB.

BACA JUGA:  Pemkot: Pantai Ampenan Masih Perlu Direvitalisasi Sesuai Rencana Utama

Adapun tahun ini, para desainer mempersembahkan pertunjukan fashion dengan mengangkat wastra NTB yaitu dari Sukarara, Pringgasela dan Sumbawa. Gambaran persatuan dan kebhinekaan budaya Nusa Tenggara Barat yang terdiri dari berbagai suku ini menjadi perpaduan pagelaran yang menarik dan memberikan pilihan fashion yang lebih berwarna kepada penikmat fashion di Indonesia. Pada acara pembukaan IFW tanggal 27 Maret kematin, Brand QV berpartisipasi apik pada trunk show. (editorMRC)