FORTAL Berbagi di Bulan Suci: Temui Juru Parkir Hingga  Buruh Tani

Kali ini Forum Pewarta Lombok (FORTAL) bersama mitra kerjanya Alfamart Cabang Lombok (PT. Sumber Alfaria Trijaya TBK Lombok) turun tangan membawa keceriaan di bulan Ramadhan.

Ketua FORTAL, Trisnawadi mengungkapkan  kegiatan ini bertujuan untuk mencari berkah di bulan Ramadhan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. Para petani yang sedang bekerja di sawah menjadi target utama pembagian Paket berbuka Puasa.”Kita menyisir puluhan Petani di sawah untuk berbagi Nasi Kotak agar bisa saling berbagi sesama manusia,” jelas Trisnawadi.

BACA JUGA:  Azimah: Jadikan Ramadhan Momentum Membangun Ritual Keluarga yang Baik

Sinergi antara FORTAL dan Alfamart ini tidak hanya menjangkau para Petani, tetapi juga para pengendara motor, tukang parkir, dan masyarakat lainnya yang membutuhkan. Sebanyak puluhan paket berbuka Puasa dibagikan di Bundaran Giri Menang Square Lombok Barat.”Kegiatan berbagi ini merupakan contoh kecil dari semangat kebersamaan dan kepedulian di bulan Ramadhan. Semoga aksi mulia ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk saling membantu dan meringankan beban sesama,”cetusnya.

BACA JUGA:  Semarak Festival Takbiran di Lombok Barat

Disebutkan, meski usianya belum seumur jagung Forum Pewarta Lombok (FORTAL) telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya sebagai perkumpulan jurnalis yang inovatif produktif kolaboratif.”FORTAL hadir sebagai jembatan berbagi ilmu, pengalaman dan juga membangun kepedulian untuk maju bersama di kalangan pengurus dan anggotanya. Insyallah FORTAL akan terus menguatkan kapasitas pengurus agar bisa berkembang, mandiri dan profesional sesuai visi misi lembaga ke depan,”terangnya.

Salah seorang buruh tani asal Kuripan, inak Ati, mengungkapkan rasa syukurnya atas Paket berbuka Puasa yang diterimanya.”Kami sangat bersyukur dan terbantu. Kebetulan saya suruh anak saya pulang ambil nasi biar berbuka puasa bersama dan bermalam di sawah karena kita sudah siapkan tenda. Alhamdulillah ada bapak-bapak yang memberikan kita puluhan Nasi kotak dan semuanya kebagian. Semoga bapak diberikan kesehatan dan dilancarkan rezekinya,” ungkap Inaq Ati.

BACA JUGA:  PJ Gubernur NTB Ajak Masyarakat NTB Sambut Ramadhan dengan Suka Cita

Inaq Ati yang bekerja keras di sawah demi keluarganya mengaku sangat terbantu dengan pemberian Paket berbuka Puasa tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada FORTAL dan Alfamart atas kepedulian mereka terhadap para petani.”Sekali lagi terimakasih banyak atas keperdulian Bapak-bapak kepada kami semuanya, semoga niat baik Bapak bisa dimudahkan dalam menjalani kegiatan seperti ini,”pungkasnya. (editorMRC)