Insan Pariwisata Lombok Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Komunitas Insan Pariwisata Lombok mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Mahfud, Kamis 8 Februari 2024 di kawasan wisata Senggigi, Batulayar, Lombok Barat.

Tak kurang dari 150 insan pariwisata dan ratusan simpatisan lainnya hadir di acara deklarasi insan pariwisata  dari berbagai unsur. Deklarasi insan pariwisata diwarnai aksi simpati berupa berbagi bunga mawar merah dan tanda tangan deklarasi memenangkan Ganjar-Mahfud di atas kain putih sepanjang 100 meter.

Aksi simpati diawali dengan bagi-bagi bunga kepada masyarakat Lombok Barat yang melintas di jalan raya Ampenan – Senggigi.”Bagi bunga ini sebagai tanda cinta Ganjar Mahfud di kawasan wisata Senggigi dan Batulayar. Masyarakat berharap, setelah terpilih kelak Ganjar-Mahfud peduli dengan sektor pariwisata. Hidupnya sektor pariwisata di Lombok Barat khususnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Pasalnya, sektor pariwisata dapat menghidupkan sektor perekonomian masyarakat dari berbagai industri usaha,” kata orator aksi Insan Pariwisata Lombok, Shinta Allaika dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB.

BACA JUGA:  Dr TGH Hazmi Hamzar: Ganjar Pranowo Insyallah Menjadi Presiden Indonesia Selanjutnya

Aksi simpati insan pariwisata menitipkan pesan politik kepada masyarakat sekitar agar tidak golput di pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Shinta juga mengajak masyarakat memenangkan paslon Ganjar-Mahfud.”Kami mengajak masyarakat peduli pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Jika sektor pariwsata berjalan baik, maka ekonomi kita akan jadi lebih  baik. Ganjar-Mahfud akan menjadi pemimpin kita yang peduli kepada pariwisata, setuju !!!,” tegas Shinta yang disambut tepuk tangan riuh warga.

Shinta menjelaskan, Insan Pariwisata Lombok menaruh harapan besar jika Ganjar Mahfud terpilih jadi presiden, dapat memperbaiki kondisi pariwisata di Lombok. Sebab sektor pariwisata di NTB, khususnya Lombok masih sangat memprihatinkan.

Sistem promosi yang masih lemah, fasilitas pendukung obyek pariwisata yang sangat kurang, infrastruktur dan pendukung kemajuan sektor pariwisata lainnya.

BACA JUGA:  Pro Kontra Hasil Survei Jelang Pilpres 2024

“Masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki di sektor pariwisata. Terlebih setelah covid 19 melanda, pariwisata kami sangat terpuruk,” tukasnya.

Aksi simpati menghabiskan alat peraga kampanye (APK) berupa 350 pcs baju kaos gambar paslon Ganjar-Mahfud, 300 pcs jilbab, 300 biji korek api, 200 bunga mawar merah plastik, 300 goodybag, 200 tangkai mawar, dan 200 cup es teh. Ada juga sebagian kalender.

Setelah menerima tanda cinta dari relawan Ganjar Mahfud, simpatisan dan segenap insan pariwisata membubuhkan tanda tangan di atas kain putih sepanjang 100 meter.”Jika cinta dengan Ganjar Mahfud masyarakat dengan sukarela memberikan tanda tangan sebagai pernyataan siap menangkan Ganjar Mahfud,” jelas Shinta.

“Sebagai tanda cinta Ganjar Mahfud ke insan pariwisata, kami berikan bunga mawar merah sebagai simbolnya. Itulah tanda cinta kami,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Maju Jadi Calon Wakil Rakyat, Ustadz Zamroni Husaini Beberkan Alasan dan Fakta!

Mewakili insan penyedia tempat hiburan, Staf Green Cafe Bar Dan Karaoke, Nadia mengatakan sangat mendukung presiden yang peduli pariwisata.

“Dari pariwisata kami hidup, karena itu kami dukung presiden yang cinta pariwisata. Dan kami yakin Ganjar-Mahfud adalah orangnya. Semoga Ganjar Mahfud menang di pilpres nanti,” kata Nadia.

Sementara Relawan Ganjar Mahfud, H Alwi, mengaku sebagai pecinta Ganjar Mahfud.

Alwi menjadi orang pertama yang membubuhkan tanda tangan pernyataan sikap menangkan Ganjar Mahfud.”Saya tidak peduli siapapun, saya tetap cinta Ganjar Mahfud. Saya ingin memberi sikap saya orang pertama yang dukung Ganjar-Mafud,” tukas H. Alwi.

Akhir dari agenda aksi simpati ini, seluruh insan pariwisata menyatakan sikap dan mendeklarasikan diri sebagai pendukung Gajar Mahfud. Mereka siap memenangkan Ganjar Mahfud di Lombok khususnya.”Ganjar Mahfud menang, menang, menang,” pungkasnya.(*)-

>