Ikhtiar Menjadi Calon Bupati Lombok Timur, TGH Hazmi Hamzar  Dapat Karpet Merah PPP?

Adalah DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Lombok Timur yang memberikan respons positif dan menggelar karpet merah mendukung Dr TGH Hazmi Hamzar sebagai bakal Calon Bupati Lombok Timur. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih  kepada Tuan Guru yang maju sebagai calon bupati, PPP akan memprioritaskan kader sendiri yang akan diusung pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Timur,”ungkap Lalu Husnan Karyadi, Ketua DPC PPP Lombok Timur saat menerima TGH Hazmi Hamzar bersama tim sukses dan massa pendukungnya saat mendaftar di  Kantor Partai berlambang ka’bah itu di bilangan Jalan TGH Zainudin Abdul Majid pada Sabtu (11/5).

Lalu Husnan mengungkapkan, dirinya menghargai dedikasi dan niat baik Tuan Guru Hazmi untuk ikut berkompetisi dalam kontestasi Pilbup Lombok Timur yang akan digelar pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.”Partai PPP mendukung penuh beliau dan akan bekerja keras bersama untuk mencapai kesejahteraan bersama,”tambahnya, Karyadi

BACA JUGA:  KIB Final, Calon Tawar Menawar

Disebutkan, hingga saat ini sudah ada 7 calon yang mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati lewat PPP Lombok Timur.”Tuan Guru Hazmi Hamzar kemungkinan sebagai calon pendaftar terakhir,”ujarnya.

Pertemuan antar senior dan yunior partai PPP berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Sempat ada guyonan  nomor 8 itu hokinya bagus sama seperti hoki yang mengantarkan Prabowo Subianto sebagai presiden ke 8 Indonesia.

“Insya Allah hokinya bagus, Tuan Guru Hazmi Hamzar pendaftar yang ke 8, dan Semoga dipermudah jalannya oleh Alloh sebagai pemenang dan menjadi bupati Lotim,” Sebutnya.

Konsolidasi Politik TGH Hazmi Hamzar

TGH Hazmi Hamzar dikenal sebagai sosok politisi senior NTB. Keinginannya maju sebagai calon Bupati Lombok Timur dilandasi niat dan tekad kuat untuk membangun Lombok Timur menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera. “Kita ingin membawa perubahan positif dan memperjuangkan kepentingan rakyat Lombok Timur dengan penuh integritas dan dedikasi,”katanya.

BACA JUGA:  Ulama Kharismatik Lotim Sikapi Kasus Dugaan Teror Direktur SelaparangTV

Untuk menghadapi kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, TGH Hazmi Hamzar terus melakukan komunikasi politik dengan jejaringnya di tingkat provinsi hingga pusat.

Sebagai Ketua  Umum Perserikatan Ahli Hukum Indonesia (Pernah) yang berkantor di Jakarta, Hazmi Hamzar memiliki banyak jaringan termasuk ke para elit partai politik di Jakarta.

“Saya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan pusat partai politik di Jakarta dan yang ada di daerah, InsyaAllah kita akan mendapat rekomendasi partai lain” harapnya.

Tuan Guru Hazmi juga memaparkan pertemanannya dengan sejumlah petinggi  partai seperti  Partai Gerindra, PAN sampai Partai Golkar. Komunikasi yang berjalan bagus itu,  membuat Tuan Guru makin  optimis bakal melenggang maju dan mendaftar di KPU.

BACA JUGA:  Usai Debat Cawapres, Sentimen Positif Prof Mahfud MD Paling Besar

Soal hitungan politik terpilih sebagai pemenang sesuai harapan Ketua DPC PPP Lotim. Itu sudah ada di perhitungkan Hazmi Hamzar terlebih dengan pengalamannya pernah menjadi tim sukses baik pemilihan presiden, gubernur NTB hingga bupati,

Sebagai politisi senior dan 8 periode menjadi anggota DPRD NTB maka  diri nya sudah bisa menghitung tingkat keterpilihannya saat diberi amanah masyarakat maju di Pilbup Lotim.

Untuk diketahui, syarat bisa mengikuti kontestasi Pilbup Lombok Timur yakni mendapatkan dukungan minimal 10 kursi DPRD Lombok Timur. Bila rekomendasi diberikan oleh PPP Lombok Timur yang memiliki 4 kursi, maka dibutuhkan tambahan 6 kursi lagi berkoalisi dengan partai lain. “Kita butuh partner parpol lain untuk bisa majukan calon. Kita tidak mau maju sebagai penggembira, tapi kita harus maju untuk menang, “demikian  Lalu Husnan Karyadi. (editorMRC)