Sulis Berjuang Harumkan NTB di ajang LIDA, Penggemar Sindir Minimnya Dukungan Gubernur

--- Advertisement ---coinpayu

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Para penggemar dan pecinta setia Sulis, peserta ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 asal NTB ramai-ramai melakukan aksi menggalang dukungan agar penyanyi idola mereka bisa terus melaju hingga babak final.

Entah bagaimana, seorang penggemar rupanya mengutarakan juga kekecewaannya karena merasa Pimpinan daerah seperti Gubernur NTB dinilai minim memberikan dukungan dan perhatian.

Melalui akun facebook pribadinya, seorang fesbuker bernama Adam Gagal Hit menyebutkan
dari top 70 sampai top 12, Gubenur NTB tidak pernah kelihatan. “Dimana dia,, emang dia gak peduli sama NTB. Emang dia gak mau lihat NTB maju….?Cuma kita aja yang jadi masyarakat lebih bergairah…dukung Sulis
Mana pedulinya sama NTB gak.ada sama sekali,”tulisnya.

Penggemar Sulis LIDA mengutarakan kegundahannya di media sosial mengkritisi minimnya perhatian dan dukungan Pimpinan daerah kepada Sulis LIDA yang berjuang harumkan nama NTB di pentas Liga Dangdut Indonesia./foto; tangkapan layar facebook

Status Adam ini tak pelak memantik komentar fesbuker lainnya. Sebut saja Ris Husni yang mengutarakan perasaan dan isi hatinya. “Ya ..terkadang saya iri (sedih,red) ketika gubernur kita tidak mendukung..sedangkan peserta lain saya lihat sampai-sampai gubernurnya ikut berjuang.😫😫sungguh disayangkan..tapi semoga kita masyarakat selalu mendukung Sulis bisa menjadi juara LIDA..amin3x yrb🤲🤲🤲🤲🤲,” singgungnya.

Amak Desti berpandangan lain. Dia malah mengajak
teman-temannya yang antusias mendukung Sulis duta NTB untuk terus menggalang dukungan untuk Sulis melalui media sosial.”Tujuannya supaya mendongkrak dukungan dek Sulis di LIDA, akan tetapi kalau teman sahabatnya buat postingan di group aja mungkin dinas Pemerintah NTB tidak begitu ada yang tahu dan tidak ada respons. So mari kita sama-sama bantu untuk update kualitas duta kita di FB at IG Pemda kita,”sarannya.
Lain lagi pendapat Khairul Anam soal minimnya dukungan kepala daerah untuk Sulis.”Dia lagi nunggu pemilu baru kelihatan hehehe,”sentilnya.

Ungkapan senada dilontarkan Mas Panji.”Gubenur, pas nyalon aja minta dukungan, kalau nyalon lagi, jangan di dukung. Coba daerah lain kepala daerahnya ikut memberi dukungan,”tulisnya bernada kecewa.

Toh fesbuker lainnya seperti Herman Suherman ikut pula menyemangati.”Sabar teman-teman semua, mungkin pak gubernur, lagi siapkan hadiah buat dek Sulis, villa di Jakarta,”ungkapnya.

Penampilan Sulis Selalu Dinantikan

Di tengah pro kontra minimnya dukungan pimpinan daerah untuk Sulis di ajang LIDA 2021, toh pedangdut bernama lengkap Sulistyawati asal Lombok Timur ini selalu menunjukkan kualitas terbaik dalam setiap penampilannya. Bahkan Sulis kembali lolos dari eleminasi result show babak Top 9 Grup 1, Senin dinihari (14/6)

Membawakan lagu hits berjudul Hitam bukan Putih karya Meggy Z, Sulis benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi dangdut dan berhasil memperoleh tepuk tangan sambil berdiri atau standing ovation (SO) dari para dewan juri yakni Rita Sugiarto, Soimah, Inul Daratista, Dewi Persik, dan Nassar.

Adapun untuk perolehan Polling LIDA Konser Show TOP 9 Grup 1 sebagai berikut:

Sulis-Nusa Tenggara Barat 34,38 %

Ratna-Kalimantan Selatan 34,20 %

Meldha-Jawa Barat 31,42 %

Yang menarik, penampilan Sulis LIDA termasuk yang selalu dinantikan penonton. Penampilannya tampil duet dengan rekan sesama peserta, dengan seniornya atau pedangdut kesohor lainnya pun selalu mengundang decak kagum dan rata-rata menerima SO dari Juri, seperti ketika duet dengan Agnes Popa, Faul Lida dan lain-lain. Akankah Sulis aman pada penampilan berikutnya? Kita tunggu! (EditorMRC)