Lebih Dekat dengan Priyanka Chopra: Sukses Berkarir Dari Bollywood Hingga Hollywood

Priyanka Chopra adalah salah satu aktris paling sukses di Bollywood saat ini. Dia telah membintangi beberapa film hits terbesar dalam beberapa tahun terakhir, dan popularitasnya tidak menunjukkan tanda-tanda berkurang.

Namun perjalanan Priyanka menuju puncak tidaklah mudah. Terlahir dari keluarga dokter, Priyanka diharapkan bisa mengikuti jejak orang tuanya.

Namun sejak kecil, dia punya ide lain. Melawan segala rintangan, ia mengikuti mimpinya dan menjadi salah satu aktris paling sukses di Bollywood.

Dalam kisah sukses ini, kita akan menelusuri kisah sukses Priyanka Chopra dan bagaimana dia mengatasi segala rintangan untuk menjadi aktris terkemuka di Bollywood.

Masa Kecil dan Kehidupan Awal Priyanka Chopra

Priyanka Chopra lahir pada 18 Juli 1982 di Jamshedpur, India dari pasangan Ashok dan Madhu Chopra. Dia memiliki adik laki-laki, Siddharth.

Ayahnya adalah seorang dokter di Angkatan Darat India dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Keluarganya sering berpindah-pindah karena ayahnya bertugas di tentara.

Hasilnya, Chopra bersekolah di 10 sekolah berbeda termasuk La Martiniere Girls’ School di Lucknow dan St. Maria Goretti College di Bareilly. Pada usia 13 tahun, dia pindah ke AS bersama bibinya dan tinggal di sana selama setahun sebelum kembali ke India.

Saat di sekolah menengah, Chopra memenangkan kontes Miss India World pada tahun 2000. Dia kemudian mewakili India di kontes Miss World di mana dia menempati posisi kedua secara keseluruhan.

BACA JUGA:  Inilah 7 Film India Rating Tinggi, 3 Dibintangi Amir Khan

4 Setelah menyelesaikan sekolah menengah atas, ia mendaftar di Jai Hind College selama satu semester sebelum pindah ke Dewan Seni Indo-Amerika (IAAC) di New York City untuk belajar akting dan pembuatan film – meskipun ia akhirnya keluar sebelum lulus.

Kehidupan Pribadi Priyanka Chopra

Priyanka Chopra lahir pada tanggal 18 Juli 1982, di Jamshedpur, Bihar (sekarang di Jharkhand), dari pasangan Ashok dan Madhu Chopra, keduanya dokter di Angkatan Darat India.

Ayahnya adalah seorang Hindu Punjabi dari Ambala. Ibunya, yang meninggal pada tahun 2013, berasal dari Jharkhand dan dia berasal dari Bengali. Chopra memiliki adik laki-laki, Siddharth.


Dia memulai pendidikannya di La Martinière Girls’ College di Lucknow sebagai mahasiswa tetap; di sana dia tinggal bersama bibi dari pihak ibu, Madhu Jyotsna Akhauri, kepala sekolah.

Pada usia 13 tahun, dia pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya di bawah naungan Program Kepemimpinan Pemuda Ford Foundation.

BACA JUGA:  Tabu dan Kareena Kapoor Tak Sabaran Menunggu Rilis Crew, Film Terbaru Mereka!

Awalnya pemalu dan malu-malu tentang penampilannya (“Saya tidak dianggap menarik secara konvensional”), Chopra mengembangkan rasa percaya diri yang kuat setelah memenangkan beberapa kontes kecantikan: Miss India World pada tahun 2000 dan Miss World 2000.

Karier Bollywood Priyanka Chopra

Priyanka Chopra memulai debut Bollywoodnya pada tahun 2003 dengan film “The Hero”. Dia kemudian membintangi beberapa film sukses seperti “Mujhse Shaadi Karogi“, “Fashion“, “Krrish 3” dan “Bajirao Mastani“. Dia juga menerima pujian kritis atas penampilannya dalam film seperti “Gunday” dan “Barfi!”.

Dalam beberapa tahun terakhir, Chopra juga merambah Hollywood dengan peran dalam film seperti “Baywatch” dan acara televisi seperti “Quantico”. Dia saat ini adalah salah satu aktris paling populer dan dengan bayaran tertinggi di Bollywood dan Hollywood.

Chopra telah menempuh perjalanan panjang dari awal mulanya yang sederhana di India. Kerja keras, dedikasi, dan bakatnya menjadikannya salah satu wanita paling sukses di industri hiburan saat ini.

Karier Priyanka Chopra di Hollywood

Karier Priyanka Chopra di Hollywood memang penuh kejutan. Dari perannya yang utama dalam film blockbuster “Baywatch” hingga nominasi Academy Award baru-baru ini untuk “The Edge of Seventeen”, Priyanka telah menunjukkan kepada dunia bahwa dia adalah kekuatan yang harus diperhitungkan.

Lahir di Jamshedpur, India, Priyanka selalu bermimpi menjadi seorang aktris. Terobosan besarnya datang ketika ia berperan sebagai pemeran utama dalam film “The Hero: Love Story of a Spy”. Film ini sukses besar dan membuatnya terkenal di India.

Setelah membintangi beberapa film Bollywood lagi, Priyanka memulai debutnya di Hollywood pada tahun 2005 dengan film “Guess Who”.

BACA JUGA:  Parineeti Chopra Umumkan Rencananya Berkarir Sebagai Penyanyi Profesional

Sejak itu, ia telah tampil di film-film seperti “You Don’t Mess with the Zohan”, “Quantico”, dan “Baywatch“. Dia juga membintangi serial TV populer “Quantico” sebagai agen FBI Alex Parrish.

Pada tahun 2017, Priyanka menerima pujian kritis atas penampilannya dalam film dewasa “The Edge of Seventeen”. Film ini membuatnya mendapatkan nominasi Academy Award untuk Aktris Terbaik.

Tidak ada keraguan bahwa Priyanka Chopra adalah aktris berbakat dengan masa depan cerah di depannya.

Priyanka Chopra adalah inspirasi sejati bagi wanita di mana pun. Dia mengatasi rintangan yang luar biasa untuk menjadi salah satu wanita terkemuka Bollywood, dan sejak itu mencapai kesuksesan besar di India dan Hollywood.

Jika Anda merasa tidak dapat mencapai impian Anda, ingatlah Priyanka Chopra dan perjalanannya menuju puncak. Dengan kerja keras dan tekad, segala sesuatu mungkin terjadi. (EditorMRC)