Rachmat Hidayat Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Disabiltas dan Lansia di Lombok Tengah: Bibi Mantan Bupati Loteng Suhaili Terima Sumbangan Kursi Roda

Tampak Bibi Mantan Bupati Lombok Tengah, Suhaili yakni Hj Zakia, 65 tahun termasuk yang menerima bantuan Kursi Roda Rachmat Hidayat.

Aksi Kemanusiaan bagi Kursi Roda merupakan Aspirasi Rachmat Hidayat yang bermitra dengan Kemensos RI. Selain itu Rachmat didampingi Anggota DPRD NTB, H Ruslan Turmuzi juga membagikan paket Sembako untuk penerima manfaat.

Dalam pengantar sambutannya, Rachmat Hidayat merasa surprise dengan sambutan masyarakat yang banyak menghadiri acara serah terima bantuan Kursi Roda di halaman rumah Kaling Bajang Toni.”Saya dihubungi Pak Ruslan Turmuzi katanya mau menyumbangkan kursi roda untuk warga Lombok Tengah. Permintaan Pak Ruslan Turmuzi saya iyakan krn ditempat tiang banyak stok kursi roda ,” kata Rachmat Hidayat.

BACA JUGA:  Beri Kebahagiaan pada Penderita Lumpuh, Rachmat Hidayat Sebar Kursi Roda Elektrik untuk Warga Desa Sakra Lombok Timur

Selanjutnya Rachmat bercerita bahwa dia duduk di Komisi VIII yang bermitra dengan Kemensos RI. Selain Kursi Roda , dia juga kerap menyalurkan bantuan sosial seperti bantuan modal usaha untuk para janda anggarannya sama-sama 5 juta.

“Jangan tersinggung kalau saya bilang janda-janda,” kelakar Rachmat sembari mengatakan untuk bantuan Kursi Roda di Lombok Tengah sudah banyak yang ia salurkan.

“Ada kursi roda elektrik untuk orang dewasa maupun anak. Ada juga bantuan Pembangunan Lokal Sekolah, bantuan ke masjid – masjid yang bekerjasama dengan Departemen Agama,” ujar Rachmat.

Tanpa bermaksud kampanye , Rachmat Hidayat mengatakan semakin banyak wakilnya bapak ibu di DPRD kabupaten, Provinsi , DPR maka makin bagus buat bapak ibu sekalian karena makin banyak yang memperhatikan.

BACA JUGA:  Caleg PDIP Lotim Berbagi Bantuan dengan Korban Kebakaran Desa Tanjung Luar

“Harapan saya kalau Pak Ruslan jadi lagi , saya akan kembali lagi kesini. Untuk itu mohon doanya,” imbuh Rachmat.

Tampak hadir dalam acara terima bantuan Kursi Roda sejumlah Tokoh Lombok Tengah seperti H. Masrun ( Mantan Calon Bupati Lombok Tengah ) , anggota DPRD NTB, TGH Najamuddin serta sejumlah aktivis maupun tokoh masyarakat Lloteng lainnya.

Terpisah Anggota DPRD NTB dari PDI Perjuangan , H Ruslan Turmuzi menambahkan bahwa Rachmat Hidayat ini sudah menjadi anggota DPR sudah ke 9 kali. Kalau dirinya sudah menjadi anggota DPR baru kelima kali inshaa Allah ke enam kali.

“Untuk itu mohon doanya semua, semoga kita bisa dipertemukan kembali dilain kesempatan lainnya,” kata Ruslan.

Ruslan menambahkan sebagai wakil rakyat dirinya sama Pak Haji Rachmat Hidayat akan tetap senantiasa menyerap dan menerima aspirasi masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan cepat dan tepat sasaran.

BACA JUGA:  Real Count KPU: TGB Peringkat Pertama Suara Terbanyak Caleg DPR RI Dapil NTB 2

“Hal ini penting agar sebagai wakil rakyat keberadaan kami dapat dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh masyarakat banyak tanpa ada diskriminasi,” tambah lelaki yang kerap dijuluki Lurus Jalan.

Selanjutnya Ruslan Berharap hendaknya masyarakat lombok tengah menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 februari 2024 mendatang.

“Gunakan hak pilihnya dengan baik. Pilihlah wakil rakyat yang peduli dan aspiratif,” himbau Ruslan Turmuzi disela-sela pembagian Kursi roda.

Sementara itu Hj Zakia , penerima bantuan Kursi Roda mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih Bapak Rachmat bantuan kursi rodanya, saya senang menerimanya,” ujarnya.

Usai acara penyerahan Kursi Roda , Rachmat Hidayat dan rombongan , dihibur dan menikmati suguhan aneka jenis musik yang dimainkan oleh grup musik lokal dari Praya, termasuk lagu – lagu koes plus dan keroncong. Rachmat nampak menyanyikan beberapa lagu koes plus tempo dulu.(*)