Ratusan Tuan Guru Muda Lombok Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Deklarasi tersebut dibacakan dalam acara Mahfud Guru Bangsa (MGB) yang berlangsung di Desa Labulia, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Koordinator Baruda Nusantara Tuan Guru Supardi Ramli mengatakan, landasan dukungan terhadap Mahfud dan pasangannya Ganjar Pranowo dilatarbelakangi dengan jejak rekam pengalaman yang baik dalam jabatan-jabatan sebelumnya.

“Kenapa kemudian kami para Tuan Guru melihat dan memilih Profesor Doktor Mahfud MD sebagai sosok yang sangat tepat khususnya menjadi wakil presiden menemani Bapak Ganjar Pranowo karena memang mereka tidak punya dosa politik mereka tidak punya beban untuk memerintah kedepannya dan mereka punya masa lalu yang baik,” ungkap Ramli dihadapan simpatisan Ganjar-Mahfud, Senin (25/12/2023).

BACA JUGA:  Safari Ke Lombok, Nyai Djuwairiyah Fawaid Ajak Menangkan AMIN

Selain itu, Ramli berpandangan sosok pasangan nomor urut 3 itu akan dapat mengangkat derajat kesejahteraan para guru khususnya di pondok-pondok pesantren.”Salah satu visi misi terbaik pasangan Ganjar Mahfud ini memang tujuan yang lainnya sangat memperhatikan memang nasib guru dan kami berada di lingkungan pondok pesantren. Para Tuan Guru tentunya lebih khususkan nanti kami melihat bahwa sosok Ganjar-Mahfud ini membela menurut rakyat kecil,” kata Ramli.

Bahkan kata Ramli, belum jadi wakil presiden terpilih Mahfud Guru Bangsa (MGB) rencananya akan memberikan bantuan kepada para santri penghafal Quran.”Belum menjadi apapun sudah sudah ada bentuk perjuangan memperhatikan para penghafal Alquran. Belum ada di capres yang lain seperti ini, baru ada di Profesor Mahfud MD yang rencananya akan memberikan beasiswa S1 sampai S3 kepada santri-santri kami,” kata Ramli.

BACA JUGA:  Muhammadiyah NTB Gelar Rakerpim Untuk Perkuat Layanan Sosial Gerakan Wakaf Tunai

Dengan segudang pengalaman dan prestasi keilmuan para tuan guru tersebut memberikan gelar kepada Mahfud dengan gelar Tuan Guru Muda Nusantara.”Gelar ini kami berikan karena kami melihat dari keilmuannya, bukan hanya sekedar birokrasi, beliau ini adalah seorang santri, dan kita tau salah satu jurusan sastra Arab, itu cukup menjadi keyakinan kami untuk memberi gelar ini Tuan Guru Muda Nusantara,” kata Ramli.

Menurut Ramli para tuan guru tidak ada alasan untuk tidak memilih pasangan Ganjar-Mahfud, mengingat kontribusi di bidang pemerintahan dan penegakkan hukum sangatlah baik.”Mudah-mudahan Insyaallah dengan berkat perjuangan bantuan dan doa para Tuan Guru ini bisa memenangkan Pilpres tahun 2024 ini,” kata Ramli.

Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) NTB Ganjar-Mahfud, Rahmat Hidayat yang hadir dalam kegiatan tersebut, meyakini dengan doa dan dukungan para tuan guru pasangan capres-cawapres nomor urut 3 akan mendulang suara mengungguli pasangan lawan.”Kita tau pak Mahfud ini juga santri, mertuanya pak Ganjar juga tokoh NU, dengan dukungan masyarakat NTB dan para tokoh tuan guru ini kami optimistis suara Ganjar-Mahfud 48 persen disini,” kata Rachmat.

BACA JUGA:  Mendagri:Tak Ingin Pilkada Jadi Ajang Persebaran Covid 19

Anggota DPR RI dari fraksi PDI-P itu mengatakan progam-program dari Ganjar-Mahfud sangat pro-rakyat kecil salah satunya dapat mengakses bantuan dengan hanya cukup menggunakan KTP.”Program Ganjar-Mahfud itu satu tiket, pakai satu KTP, bisa mengakses 21 program termasuk bantuan PKH, BLT dan lainnya,” kata Rachmat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pendiri Penggerak Kader Nahdatul Ulama (PPKNU) As’ad Said Ali, Stafsus Mahfud MD, Imam Marsudi [ Staff Khusus Mahfud MD ] (*)