Rachmat Hidayat : Bantuan dan Sumbangan untuk Kaum Miskin Harus yang Terbaik dan Premium agar Mereka Merasa Dimanusiakan

Bantuan Sembako Premium ini dari Aspirasi dan Wasilah Rachmat Hidayat sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI yang bersumber dari Mitra kerjanya yakni BPKH [ Badan Pengelola Keuangan Haji ] yang disalurkan lewat Baznas RI.Adapun Penyaluran 1000 Paket Sembako Premium untuk warga miskin kota Mataram ini akan dilaksanakan oleh Yayasan Senyum Lestari Indah // sebuah yayasan yang peduli terhadap pemberdayaan warga kurang mampu di kota mataram // yang dipimpin oleh Moh Sugiarto.

BACA JUGA:  Walikota Ancam Pecat ASN Berpolitik Praktis

“Untuk penyaluran 1000 paket sembako premium di kota mataram , saya percayakan kepada Yayasan Senyum Lestari Indah agar tepat sasaran karena mereka sudah memiliki data base orang-orang yang patut disantunin,” Kata Rachmat Hidayat disela-sela penyerahan secara simbolis 1000 paket Sembako Premium , Selasa 19 desember 2023.

Selanjutnya Rachmat mengatakan demi pemerataan dan keadilan , 1000 paket sembako premium agar disalurkan/didistribusikan di 6 kecamatan se kota Mataram agar semua warga miskin di 6 kecamatan dapat memperoleh manfaatnya.

“Sengaja saya minta paket sembakonya yang premium untuk diberikan ke warga mustahik atau fakir miskin agar mereka merasa dihargai dan dimanusiakan karena diberikan yang terbaik,” ujar Rachmat .

Lebih jauh Rachmat Hidayat mengatakan untuk sisa 600 paket sembako premum akan tiba dalam waktu dekat ini. Sehingga penerima manfaat dari warga miskin makin meluas.

BACA JUGA:  Rachmat Hidayat: Pemerintah Daerah Perlu Lindungi dan Berdayakan UMKM Usaha Jahitan lokal

“Untuk yang 1000 Paket Sembako Premium akan disalurkan mulai rabu esok, 20 Desember 2023 secara door to door oleh tenaga lapangan Yayasan Senyum Lestari Indah,” tandas Rachmat.

Terpisah Pimpinan Yayasan Senyum Lestari Indah, Moh Sugiarto mengatakan bahwa Yayasannya berdiri sejak tahun 2001 silam yang memfokuskan diri kepada kegiatan pemberdayaan dan kemanusiaan.

“Kami sudah banyak melakukan kegiatan pemberdayaan dan aksi kemanusiaan dalam membantu warga yang tidak mampu,” kata Moh Sugiarto.

Selanjutnya terkait kepercayaan yang diberikan oleh Anggota DPR RI Komisi VIII, Rachmat Hidayat untuk membantu menyalurkan ke kaum grassroot kota Mataram, Moh Sugiarto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Yayasannya.

BACA JUGA:  Bantu Warga Terdampak Covid 19, Dharma Wanita NTB Salurkan 700 Paket Sembako

“Kami akan pegang amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada Yayasan Senyum Lestari Indah untuk menyalurkan 1000 paket sembako premium di wilayah dampingan,” tutur Moh. Sugiarto.

Sementara itu Manager baznas mikro finance, Sabrun mengatakan 1000 paket sembako premium yang dibagikan untuk warga kurang mampu di kota mataram berisikan 6 item meliputi beras premium , minyak goreng, gula premium, teh celup, kopi dan mie ayam. Semuanya diberikan dalam satu kemasan tas goody bag.”Bantuan ini bersumber dari BPKH, disalurkan Ke Anggota DPR RI Komisi VIII, Rachmat Hidayat melalui Baznas RI . Sisanya 600 paket sembako premium menyusul dalam waktu dekat,” Pungkasnya. (*)