Dakwah Nusantara, Cara Mencintai NKRI

MATARAMRADIO.COM- Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi atas dilaunchingnya buku “Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang – Islam Wasathiyah Vol.1” yang diharapkan bermanfaat dan memberi inspirasi bukan hanya bagi masyarakat NTB tapi juga Indonesia dan dunia.

“Buku ini dihajatkan bagi masyarakat. Insya Allah memberi manfaat,” tuturnya, Sabtu (16/1/21)
Buku “Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang – Islam Wasathiyah Vol.1” menurut Wagub sangat cocok dengan keberagaman di Indonesia. Rasa persaudaraan dan persatuan harus terus dijunjung tinggi dan menjadi hal yang sangat penting.
“Di setiap dakwah, beliau selalu mengobarkan persaudaraan dan persatuan yang memang kita butuhkan di negeri yang kita cintai,” jelasnya.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafly Amar menilai buku “Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang – Islam Wasathiyah Vol.1 memiliki banyak pesan kebaikan khususnya kepada generasi muda. Buku ini, mengajarkan generasi muda selain memiliki ilmu dan skill juga harus bermodalkan nilai-nilai agama yang luhur. “Banyak pesan silaturahim dengan para ulama, dakwah akademik dan menjaga adab di ruang publik,” jelas Boy Rafly Amar via daring.
Ia berharap buku ini kelak dapat membentuk generasi muda yang hebat, yang akan menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan.
“Buku ini sepatutnya disebarluaskan kepada generasi muda Indonesia, supaya pesan-pesan kebaikan dapat terus terawat dan diamalkan,” jelasnya
Sementara TGB. Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi menyebut salah satu cara mencintai NKRI adalah berkeliling hingga ke penjuru Indonesia. “Petuah-petuah tentang membangun kecintaan kepada Indonesia akan dapat kita rasakan, dapat kita saksikan ketika kita membangun silaturahim,” ujarnya. (Biro Adpim/MRC)

BACA JUGA:  Nusantara, Nama Ibukota Indonesia Masa Depan