Eet Sjahranie dan Fariz RM : Reuni Murid dan Guru

MATARAMRADIO.COM – Tak pernah jumawa dan menghargai guru. Itulah ungkapan yang tepat menggambarkan pribadi musisi Indonesia Eet Syahranie.

Dalam status terbaru di akun facebooknya mengunggah dua buah yakni foto terbaru dan foto jadul dengan memberi keterangan.
“Baru sempat posting sekarang semenjak awal bulan lalu pas ada event bareng beliau, one of my “gurus” in music, mr. Fariz RM!,” tulis Eet.

Seperti diketahui, Eet Sjahranie lahir 3 Februari 1962 bernama asli Zahedi Riza Sjahranie adalah musikus gitaris Indonesia. Saat ini Eet tergabung dalam grup rock EdanE. Sebelumnya dia sempat memperkuat beberapa grup band antara lain God Bless menggantikan Ian Antono), Superdigi, dan Cynomadeus.

BACA JUGA:  BTS Bertengger di Tangga Teratas Billboard 200

Wikipedia menulis permainan gitar Eet lebih dipengaruhi oleh gitaris, Eddie Van Halen, Angus Young, Dimebag Darrell.

Adapun Fariz lahir dari keluarga pemusik, pasangan Rustam Munaf asal Minangkabau dan Hj. Anna Reijnenberg seorang campuran Belanda-Betawi. Ayahnya adalah seorang penyanyi di RRI Jakarta, sedangkan ibunya adalah seorang pelatih piano. Sejak kecil ia telah diperkenalkan kepada dunia musik. Selain pada ibunya, Fariz belajar piano pada Sunarto Sunaryo dan Prof. Charlotte Sutrisno JP.

BACA JUGA:  Shah Rukh Khan Rayakan Lebaran Bersama Ribuan Penggemarnya

Selama 25 tahun kariernya sejak tahun 1978 hingga 2003, Fariz telah menghasilkan 20 album solo, 72 album kolaborasi, 18 album soundtrack, 27 album produksi di mana dia berperan sebagai produser, serta 13 album internasional yang dirilis di Eropa dan Asia Pasifik.
Di antara lagu-lagu ciptaannya yang terkenal hingga sekarang adalah “Barcelona”, “Nada Kasih” (duet dengan Neno Warisman), “Susie Bhelel”, “Menggapai Bintang” (Symphony), “Selamat Untukmu” (Jakarta Rhythm Section), dan “Renungan” (Dibayang Dewasa) yang menampilkan duet Fariz RM dengan Marissa Haque. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Ini Dia 8 Aksi Paling Oke Jungkook BTS!
>