Wakil Walikota Minta JCH Kota Mataram Hindari Perdebatan

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wakil Walikota Mataram, Mujiburrahman meminta jamaah calon haji (JCH) asal Kota Mataram menghindari perbuatan yang dilarang agama apalagi sampai terjadi perdebatan.

“Ibadah haji adalah ibadah suci karena itu hindari perbuatan yang dilarang agama apalagi sampai terjadi perdebatan,” katanya saat melepas JCH Kota Mataram, Sabtu (10/6/23).


Bahkan kata Mujiburahman, niat menghindari perbuatan yang dilarang oleh agama harus dilakukan sejak ada niat melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA:  Hindari Kerumunan di Malam Pergantian Tahun


” Barang siapa yang sudah bertekad menunaikan ibadah haji harus menghindari perbuatan-perbuatan yang dilarang agama,” katanya.


Mujiburrahman mengingatkan, jika nannti ada pelayanan dari petugas haji yang kurang berkenan maka jangan sampai beraksi yang berlebihan sehingga memicu perdebatan atau perbantahan.


“Sampaikanlah kritik secara baik jangan sampai terjadi perdebatan,” katanya.


Selain itu, Wakil Walikota Mataram juga meminta jamaah calon haji (JCH) asal Kota Mataram untuk mendoakan keluarga dan warga Kota Mataram agar senantiasa aman, damai dan harmonis.

BACA JUGA:  Berita Bohong, Dua Orang Diamankan


Pantauan Mataramradio.com, saat pelepasan haji, ribuan pengantar jamaah haji memadati area di sekitar kantor walikota baik di jalan Pejanggik atau di Taman Sangkareang.


Terpantau juga, sebagian pengantar yang bersedih saat melepas kepergian para jamaah calon haji. (MRC03)