Kunker ke Jawa Timur, Kadiskominfotik NTB Akui Harus Banyak Belajar

MATARAMRADIO.COM – Baru-baru ini Pemerintah Provinsi NTB melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Jawa Timur terkait Misi Dagang dan Investasi. Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Kominfotik NTB melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Jawa Timur pada Selasa, 7 Maret 2023.

Kedatangan Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin beserta jajarannya. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah masalah keamanan dan serangan cyber yang baru beberapa waktu terjadi di salah satu website resmi Pemprov Jatim.

BACA JUGA:  Temukan Kapal Pasir, Polairud Polda NTB Terima Penghargaan

Selain itu pula, dipaparkan beberapa regulasi yang sudah ada di Pemprov Jatim dalam memperkuat tata kelola SPBE. Dinas Kominfo Jatim berencana mengikuti jejak Dinas Kominfotik NTB untuk pembentukan UPTD seperti yang sudah terbentuk di Provinsi NTB.

“Ini bukan pertemuan dalam rangka membanding-bandingkan antara NTB dan Jatim, tapi kita belajar praktik baik yang sudah dilakukan oleh masing-masinh kita di untuk kita dapat melakukan yg terbaik di daerah kita. Provinsi NTB harus lebih banyak belajar dengan Jawa Timur,” ungkap Kadis Dr. Najam.

BACA JUGA:  Wabup Gianyar Lirik Program KIM Kota Mataram

Selain mengunjungi Dinas Kominfo Jawa Timur, Kepala Dinas Kominfotik NTB juga mengunjungi Command Center Dinas Kominfo Jawa Timur. Kedepannya, Kadis Dr. Najam berharap seluruh Kominfo di Kabupaten dan Kota di NTB bisa menyatulan pemahaman untuk pelayanan publik yang lebih baik. (EditorMRC)