Pusat Apresiasi NTB Care dan NTB Satu Data

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Program Desk Layanan NTB Care dan NTB Satu Data ternyata mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat.

Dua program unggulan Pemerintahan DR Zulkieflimansyah- DR Hj Siti Rohmi Jalilah, Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dalam mendukung NTB Gemilang itu dihajatkan juga mendukung program Opern Government Partnership (OGP) Local di Nusa Tenggara Barat. “Desknya udah bagus, tinggal dilengkapi saja,” kata Prahesti Pandawangi, Direktur Aparatur Negara Bappenas RI di sela-sela kunjungannya ke Diskominfotik Provinsi NTB, awal pekan ini, Senin (29/3).

BACA JUGA:  15 Tahun Lumpuh, Warga Utan Sumbawa ini Terima Bantuan Pemerintah

Disebutkan Hesty, Desk Layanan NTB Care dan Satu Data NTB sudah bagus. Tetapi harus dibuatkan secara detail dan lengkap serta semenarik mungkin agar publik bisa lebih mudah dan tertarik untuk bisa mengaksesnya. “Kami sedang mendukung dan mensupport untuk pelaksanaan OGP ini,”ujarnya seraya menyebutkan selain NTB, Tim Pusat juga akan mengunjungi Kabupaten Sumbawa Barat yang juga mengikuti program OGP.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos., M.H. yang mendampingi Tim Bappenas RI tersebut mengungkapkan bahwa Pemprov NTB berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik dan pengelolaan pemerintahan yang lebih efektif dan efisien.”Intinya bagaimana memajukan OGP di tingkat lokal dan mentransformasi cara pemerintahan melayani warganya,” ungkap Gede.

BACA JUGA:  Aman dan Produktif dengan Digitalisasi
Program Desk Layanan NTB Care dan NTB Satu Data mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Dua program ini dihajatkan mendukung visi misi NTB Gemilang yang diusung Gubernur dan Wakil Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah dan DR Hj Siti Rohmi Jalilah. NTB merupakan salah satu provinsi yang mengikuti program Open Government Partnership (OGP) I foto: Diskominfotik NTB

Salah satu bentuknya adalah melalui kanal informasi dengan platform digital. Tentunya yang dapat memberikan hak akses langsung agar mudah dilihat publik.

“NTB Care dan NTB Satu Data memuat data dan pengaduan masyarakat NTB, disamping informasi lainnya,” paparnya sebagaimana siaran pers Diskominfotik NTB yang diterima MATARAMRADIO.COM.

Usai kegiatan, tim Bappenas melanjutkan kunjungan ke desa Barabali Lombok Tengah, untuk melihat layanan keterbukaan informasi pada Desa Benderang Informasi Publik dan Revitalisasi Posyandu Keluarga.

BACA JUGA:  P2L Wujud Ketangguhan Wanita

Kegiatan ini merupakan rangkian dari kunjungan Tim Bappenas, Kemendagri RI dan sejumlah lembaga untuk memperkuat penerapan program OGP di ProvinsiNTB. (EditorMRC/Diskominfotikntb)