Inggris Percaya NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup NTB, Firmansyah menjelaskan pemerintah Inggris (University of Nottingham) percaya jika pemerintah propinsi dan masyarakat NTB akan mendukung inovasi dan program terkait lingkungan.

Hal ini bisa dilihat dari adanya Letter Of Intent (LOI) saat kunjungan balasan pemerintah propinsi NTB ke Inggris beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Serap Aspirasi, Sukisman Temui Plh Bupati


“Ada beberapa pembahasan saat berada di Inggris yang mengarah ke MoU yakni Renew Energy, Sustainable Transportasi, pengelolaan sampah dan Limbah serta memfasilitasi anak-anak NTB yang akan melanjutkan pendidikan S2 dan S3,” katanya, Kamis (9/3/23).


Agar Inggris tetap percaya kepada pemerintah propinsi NTB, jelas Firmansyah harus didukung dengan komitmen tertulis dari pemerintah NTB yang dituangkan dalam RPJMD berkelanjutan serta memberikan fasilitas berupa kemudahan izin saat mereka investasi.

BACA JUGA:  Masjid Bantuan Pasca Gempa Diresmikan Gubernur NTB


“Ingat, kepercayaan mereka tumbuh saat wagub, Sitti Rohmi Djalilah mempresentasikan komitmen pemerintah propinsi NTB untuk Nett Zero Emition pada 2050,” katanya..


Dukungan lain atas komitmen pemerintah NTB terhadap Nett Zero Emition, kata Firmansyah saat Indonesia Fair di Kedubes Indonesia di Inggris ada slot bagi pemerintah NTB.


“Pemerintah NTB punya slot saat Indonesia Fair,” katanya.

BACA JUGA:  Lima Terduga Teroris Diamankan di Mapolda NTB


Bahkan, kata Firman bentuk kerjasama pemerintah Inggris dengan pemerintah propinsi NTB, kedepannya kemungkinan akan ditindaklanjuti ke tingkat yang lebih bawah.


“Bisa ke level pemerintah kabupaten/kota di NTB,” katanya. (MRC03)