Hujan, Sebagian Wilayah Sekotong Terendam Banjir


MATARAMRADIO.COM – Hujan yang terjadi dini hari tadi, Senin (13/2/23) sekitar pukul 04.00 WITA mengakibatkan sebagian wilayah Sekotong terendam banjir.

Jamil, warga Taman Baru mengatakan intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan volume air di faerah aliran sungai (DAS) Kelep Sekotong naik. Tingginya debit air di sungai dan derasnya air hujan mengakibatkan beberapa wilayah di sekitar aliran sungai terendam banjirr hingga satu meter lebih.”Yang saya tahu ada beberapa wilayah yang terendam seperti di Taman Baru, Sekotong Tengah , Buwun Mas dan sebagian Cendik Manik,” katanya saat dihubungi via telepon, Senin (13/2/23).

BACA JUGA:  IPTU Turmuzi Jadi Kasat Polairud Polres Lombok Barat

Hal yang sama dikatakan Kapolsek Sekotong, IPTU I Kadek Sumerta. Menurutnya, banjir yang terjadi akibat derasnya curah hujan sejak pagi tadi sekitar jam 4 mengakibatkan sebagian wilayah Sekotong terendam banjir termasuk Polsek Sekotong.
“infirmasi yang saya terima banjir merendam sebagian wiayah sekotong yakni Sekotong I, Taman Baru dan Sepi. Sedang wilayah sekotong lainnya belum saya cek,” katanya saat dihubungi mataramradio.com via WA, Senin (13/2/23).
Akibat banjir tersebut, jelas Kadek ada tembok yang roboh dan menimpa anak kecil sehingga meninggal dunia.
Hingga berita ini diturunkan, wilayah Sekotong masih diguyur  hujan. (MRC)

BACA JUGA:  Bermain Sambil Belajar di TWA Kerandangan