Presiden Jokowi Bangga Dengan Perjuangan Timnas Indonesia Lawan Thailand

MATARAMRADIO.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan apresiasi dan rasa bangganya kepada Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 meski gagal jadi juara melalui akun instagram resminya.

Awalnya, Jokowi mengucapkan selamat kepada tim nasional Thailand. Thailand berhasil menjadi juara dengan agregat 6-2 melawan Indonesia.

“Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini,” tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, seperti dilihat pada Sabtu (1/1/).

BACA JUGA:  Galang Dukungan Internasional, Pemimpin Hamas Palestina Surati Presiden Jokowi

Kemudian, Jokowi memberi pesan kepada tim nasional Indonesia. Menurut Jokowi, Timnas telah berjuang dengan gigih dan sportif.
“Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua,” katanya.

BACA JUGA:  Taklukkan China di Final, Indonesia Juarai Piala Thomas

Diketahui, Thailand bermain imbang 2-2 dengan Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020. Hasil ini mengantarkan War Elephant menjadi juara dengan agregat 6-2.

Bertanding di National Stadium, Sabtu (1/1) malam WITA, Indonesia unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat Ricky Kambuaya. 

Thailand berbalik unggul di babak kedua lewat gol-gol Adisak Kraisorn dan Sarach Yooyen.

BACA JUGA:  Armin Pohgading: Dibalik Sukses Timnas Indonesia Tembus Semifinal AFF 2020

Indonesia mampu menyamakan skor di 10 menit akhir pertandingan.

Egy Maulana Vikri membuat Indonesia menuntaskan leg kedua dengan skor 2-2.

Hasil ini mengantarkan Thailand menjadi juara Piala AFF untuk keenam kalinya dengan agregat 6-2. Thailand pada leg pertama menang 4-0. (EditorMRC)