Bupati Sukiman Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Hari Jadi Lombok Timur 2022

MATARAMRADIO.COM – Tidak kurang dari 1000 peserta tumpah ruah mengikuti acara Jalan Sehat Hari Jadi Lombok Timur 2022 yang dilepas langsung Bupati HM Sukimaan Azmi di depan Gedung DPRD Lombok Timur, Minggu (11/09).

Kegiatan  jalan sehat dimulai pukul 07.00 wita itu mengambil start dari depan gedung DPRD melewati jalan Muhdar, berbelok di jalan Prof. Muhammad Yamin menuju kantor Bupati, kemudian berbelok ke jalan Prof. Soepomo untuk selanjutnya ke simpang BRI dan melanjutkan ke jalan TGH. Zainuddin Abdul Majid dan berakhir di lapangan Nasional.

BACA JUGA:  Bupati Sukiman Ingatkan Kades Etika Birokrasi Bila Undang Gubernur

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Bupati Sukiman menyampaikan, jalan sehat digelar untuk memperingati HUT kabupaten Lotim, juga sebagai kampanye kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. “Dengan mengucap Bimillahirromanirohim, jalan sehat untuk memperingati HUT kabupaten Lotim ke 127, saya nyatakan di lepas,” ucapnya.

Jalan sehat  diikuti berbagai kalangan, mulai dari orang dewasa hingga anak – anak. Untuk memeriahkannya panitia juga  menyebarkan kupon yang di undi setelah jalan sehat, dengan hadiah utama umroh dan mobil.

BACA JUGA:  LP2MI NTB: Baru Dua Bulan, 17 Pekerja Migran Asal Lotim Meninggal di Malaysia

Usai jalan sehat, peserta dihibur pentas musik, senam zumba, dan puncak kegiatan adalah pengundian doorprize. Grand prize berupa  mobil yang disediakan panitia menjadi salah satu magnet kegiatan ini, di samping manfaat sehat yang didapat.

BACA JUGA:  Bupati Lantik HM Juaini Taofik Sebagai Sekda Lombok Timur

Selain mengajak masyarakat sehat, event seperti ini juga mendukung pergerakan ekonomi masyarakat. Bisa dilihat dari banyaknya stand di sepanjang jalan, lapak makanan di depan pintu masuk dan sepanjang trotoar, serta para pedagang kaki lima.

Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur juga tampak ikut serta dalam giat jalan sehat ini. (EditorMRC)