Gubernur : 1000 Mati karena Covid, 4000 Mati karena Takut

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Gubernur NTB Zulkieflimansyah menceritakan, konon saat virus covid 19 akan menyerang suatu daerah, virus meminta izin kepada ahli spiritual. Katanya,” saya minta izin akan menyerang suatu kampung dan yang meninggal 1000 orang.

Setelah mendapat izin, virus mulai menyerang. Dan benar saja, banyak yang meninggal tapi jumlahnya bukan 1000 tapi 5000.
Melihat kenyataan tersebut, ahli spiritual pun menanyakan kepada virus. Katanya, “Kamu berjanji hanya 1000 orang yang meninggal, tapi kenapa sampai 5000 orang yang meninggal.
Tak mau disalahkan, virus pun menyatakan, ” betul 1000 orang yang meninggal karena virus. Tapi yang 4000 mati karena ketakutan,”
Cerita gubernur ini mendapat sambutan tawa dari para undangan yang hadir di acara anugerah awards kampung sehat Nurut Tatanan Baru 2020 di Senggigi Lombok Barat.
Menurut gubermur, saat awal merebaknya kasus covid 19 lebih banyak masyarakat yang ketakutan. Namun dengan adanya lomba kampung sehat, masyarakat mulai disibukkan dengan menata kampungnya dengan harapan bisa menjadi juara.
Kesibukan menata kampung, menurut gubermur mampu menghilangkan rasa ketakutan dan memberi harapan kepada masyarakat.”Terima kasih pak Kapolda,” katanya.(MRC03)

BACA JUGA:  Projo Muluskan Prabowo