Inilah Pengurus Pusat IKA SMANSABAYA, Saudara!

MATARAMRADIO.COM –  Menyusul terpilihnya Sukri Aruman sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pringgabaya (IKA SMANSABAYA) masa tugas 2022-2026, sejumlah alumni sukses dan berprestasi pun kini mulai menghangat dan disebut-sebut masuk dalam jajaran pengurus baru.

Sebut saja Dr dr Rohadi Sp BS, dokter spesialis bedah syaraf yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) NTB yang didaulat sebagai Ketua Dewan Pakar IKA SMANSABAYA.”Beliau memang sosok yang tepat menjadi Ketua Dewan Pakar,”sebut Sukri Aruman dalam siaran persnya yang diterima media ini.

Disebutkan, kesediaan Doktor Rohadi sebagai Ketua Dewan Pakar sesungguhnya sudah terkonfirmasi ketika dirinya menjadi inisiator rembuk alumni dan menemui langsung ahli bedah syaraf itu di Kantor IDI NTB beberapa waktu lalu.”Sebagai alumni, beliau menyatakan kesiapan sebagai Dewan Pakar demi kemajuan almamater.Banyak masukan penting disampaikan juga bagaimana SMA Negeri 1 Pringgabaya bisa melakukan banyak terobosan dengan melibatkan alumni termasuk dalam hal pembenahan kurikulum belajar agar bisa menghasilkan lulusan terbaik dan masuk kampus-kampus hebat di dalam maupun luar negeri,”ujarnya.

BACA JUGA:  Gubernur Minta Polemik WSBK dan MotoGP Merugi Diakhiri

Keberadaan Dewan Pakar diharapkan akan banyak memberikan kajian penting bagaimana Pengurus IKA SMANSABAYA dapat membuat program yang membumi tidak saja bagi kemajuan dan kesejahteraan keluarga besar alumni, tetapi juga untuk sekolah dan masyarakat luas.”Tentu masukan dewan pakar menjadi dasar pertimbangan pengurus untuk membuat peta jalan, menyusun program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Kami sangat senang bila menerima kajian dan studi kelayakan untuk program lima tahun ke depan,”ujarnya.

Sukri juga menyebut beberapa alumni berprestasi dan profesional yang digadang-gadang masuk dalam jajaran Dewan Pakar antara lain AKP Rita Yuliana  SIK MM, salah satu perwira terbaik Mabes Polri. Kemudian Ainul Yakin SPd MPd, Pakar Pendidikan Pariwisata NTB yang juga Akademisi Poltekpar Lombok. Ada juga Dokter Viviana dan Ahmad Wardi Salim. Dua nama terakhir disebutnya memiliki keahlian dan kompetensi di bidang kesehatan dan strategi bisnis dan pemasaran program.”Ya kita berharap pemikiran brilian para pakar ini akan mewarnai program yang akan diusung Dewan Pengurus eksekutif,”bebernya seraya menambahkan rata-rata Dewan Pakar juga aktivis OSIS hingga aktivis kampus di zamannya.

BACA JUGA:  Hilang Kontak 5 Hari, Ini Kesaksian Kapten Kapal Pengangkut Aspal Mandalika

Sementara itu, posisi Sekretaris Jenderal IKA SMANSABAYA dimandatkan kepada Kaspul yang tiada lain adalah  Ketua Panitia Rembuk Alumni SMANSABAYA 2022.

Dipilihnya Kaspul sebagai Sekretaris Jenderal semata-mata pertimbangan pengalaman dan kompetensi.”Dia mewakili generasi era 2000an, jadi ada sinergitas antara senior dan junior.Orangnya gigih dan pekerja keras, organisatoris dan sukses menjadi Ketua Pantia Rembuk Alumni kemarin,”papar Sukri.

Dia berharap posisi Kaspul sebagai Sekretaris Jenderal IKA SMANSABAYA akan memberikan angin segar dalam melakukan konsolidasi internal pengurus.”Dia kenyang pengalaman dan selalu tahu bagaimana membangun kerjasama tim yang solid. Saya klik dan ini tantangan buat saya bersama Sekjen dan pengurus lainnya untuk mengemban amanah ke depan,”tandas Sukri dan menambahkan Kaspul adalah mantan Ketua OSIS SMA Negeri  1 Pringgabaya tahun 2008, lulusan UIN Mataram dengan predikat Cumlaude dan kini malang melintang sebagai praktisi dunia perbankan dan wirausaha.

BACA JUGA:  Loket Terbatas, Warga Antri Tukar Tiket MotoGP

Untuk menguatkan posisi Sekjen, lanjut Sukri, pihaknya juga menambah jabatan Wakil Sekjen yang dipercayakan kepada Tati Herawati, salah satu alumni terbaik yang kini mengabdi sebagai tenaga pengajar di almamater sendiri SMA Negeri 1 Pringgabaya.

Adapun Jabatan Bendahara Umum dipegang Budiyadi, mantan Ketua OSIS tahun 1996 yang kini menjadi pengusaha dan Wakil Bendahara Umum dipegang Zannur Ismayani, pengurus alumni angkatan 93 yang aktif sebagai praktisi pendidikan di Lombok Timur.(EditorMRC)