Ridwan Kamil Memasukkan Tanah Pertama ke Makam Eril di Cimaung

MATARAMRADIO.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memakamkan langsung jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Kang Emil, sapaannya, memasukkan tanah pertama ke liang lahad makam putra sulungnya itu.

Eril yang wafat pada usia 22 tahun di Sungai Aare, Swiss, dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Proses pemakaman dimulai Senin, 13 Juni 2022 pukul 11.15 WIB. Ridwan Kamil tampak didampingi istrinya, Atalia Praratya, dan keluarga.

BACA JUGA:  Bollywood Berduka: Aktor Veteran Rishi Kapoor dan Irfan Khan Meninggal Dunia

Prosesi pemakaman jenazah Eril diawali dengan lantunan azan. Kemudian peti jenazah Eril diturunkan ke liang lahad. Setelah itu, Ridwan Kamil memasukkan tanah pertama ke liang lahaT makam Eril.

Seperti diketahui, mobil yang membawa jenazah Eril tiba di area pemakaman pukul 10.23 WIB. Proses pemakaman hanya dibolehkan bagi keluarga. Sementara para pelayat berada di tenda yang disiapkan.

BACA JUGA:  Selamat Jalan Koes Hendratmo

Kabiro Administrasi Pimpinan Sekda Provinsi Jabar Wahyu Wijaya menyampaikan warga diperbolehkan berziarah ke makam Eril seusai prosesi pemakaman oleh pihak keluarga selesai.

Ada empat tenda yang disediakan di lokasi pemakaman. Dua tenda disediakan untuk pelayat dengan ratusan kursi tersedia, satu tenda lainnya khusus untuk awak media.

Kemudian tenda keluarga berada di dekat area liang lahad. Para pelayat sudah memadati tenda khusus pelayat. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Komedian Sapri Pantun Meninggal Dunia, Minta Dikuburkan Disamping Makam Ibu