Cedera Otak, Marc Marquez Mundur dari MotoGP Mandalika

MATARAMRADIO.COM – Para penggemar berat Marc Marquez akhirnya harus pasrah atas absennya pembalap 8 kali juara dunia itu di seri MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3).

Hal ini menyusul kecelakaan berat yang dialami pembalap Repsol Honda pada sesi pemanasan Minggu pagi.

Marc Marquez mengalami kecelakaan besar di tikungan 7 sesi pemanasan. Ia berjalan menjauh dari tikungan 7 highside yang membawa juara MotoGP delapan kali itu mengunjungi rumah sakit setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Euforia MotoGP Mandalika Mulai Dirasakan Warga Jakarta

Setelah pukulan keras menjelang akhir sesi Pemanasan 20 menit pada Marquez kembali ke Sirkuit Pertamina Mandalika, namun sayangnya nomor 93 tersebut tidak bisa tampil di karena gegar otak yang dialaminya.

Marquez sekarang akan fokus sepenuhnya fit kembali untuk Grand Prix Argentina dua pekan mendatang. “Marc baik-baik saja. Dia mengalami kecelakaan energi tinggi di Pemanasan, yang mengakibatkan cedera kepala. Awalnya, kami memeriksanya di sini dan kemudian merujuknya ke rumah sakit di Lombok. Dia menjalani beberapa tes radiologi, yang negatif,”kata dokter Angel Charte, dokter khusus Tim Repsol Honda yang dikutip MATARAMRADIO.COM dari motogp.com.

BACA JUGA:  Selebrasi Argentina Masuk Semifinal Piala Dunia, Heboh!

Disebutkan, sesuai kesepakatan dengan pebalap dan tim, dan karena fakta bahwa jenis patologinya memerlukan periode pengamatan antara 12 dan 24 jam, pebalap, tim, dan staf medis MotoGP telah memutuskan untuk menyatakan Marc Marquez tidak fit.(EditorMRC)