dr. Ananta : Pasien adalah Keluarga

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Berada di lingkungan pedesaan tepatnya di Dusun Telagawaru Labuapi, Klinik Keluarga Kita menerapkan konsep bahwa mereka yang datang adalah keluarga karenanya, bagaimana menyambut keluarga dan membantu keluarga diterapkan dalam pelayanan kepada pasien.

Menurut Direktur Klinik Keluarga Kita, dr Ananta Fittonia Benvenuto sejak memulai praktek, dirinya ingin membantu masyarakat yang agar mendapatkan pelayanan medis yang baik. “Sejak pertama praktek, saya tidak menetapkan tarif. Tarifnya semampunya pasien,” katanya.
Dengan konsep itu, jelas Ananta dirinya terus membangun komunikasi dengan pasien. Hasilnya, semakin banyak pasien yang berharap agar dirinya bisa membuka praktek lebih lama.
Saat sedang merintis, jelas Ananta dirinya mendapat tugas belajar. Agar praktek medisnya tetap berjalan, ia pun mengajak beberapa dokter untuk praktek bersama. “Alhamdulillah, beberapa dokter mau praktek di tempat saya,” jelasnya.
Dengan langkah itu, tempat praktek yang dibangunnya tetap jalan dan iapun bisa melanjutkan pendidikannya.
Hingga kini bahkan seterusnya, Ananta berharap semua dokter yang praktek di Klinik Keluarga Kita tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan menganggap pasien yang datang adalah keluarganya yang layak dibantu. “Inshalllah, prinsip ini akan tetap kami pegang,” katanya.
Konsep dr Ananta yang menganggap pasien adalah keluarganya, tidak bisa dilepaskan dari didikan orang tuanya. “Saya menekankan kepada anak agar dengan ilmunya bisa membantu masyarakarat. Alhamdulillah, ananda bisa melaksanakannya,”kata Bunda Mumun.
Baiknya pelayanan kepada pasien diakui oleh Made Suwartane. ” Pelayanannya baik. Kalau ada yang kami tanya, dokter menjelaskannya dengan sabar sehingga kami paham,” jelasnya.
Hal ini pun diakui oleh Sahurin yang sudah sejak lama berobat di Klinik Keluarga Kita. “Sudah pelayanan baik, biayanya pun tidak mahal. Sangat membantu kami,” katanya.
Mereka berharap, Klinik Keluarga Kita ada tempat menginapnya (rawat inap) sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. (MRC03).

BACA JUGA:  Vaksin untuk Sehat