Bunda Niken Dorong UMKM Kembangkan Produk Dimasa Pandemi

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mendorong UMKM untuk berinovasi di masa Pandemi Covid-19.

“Kita berkomitmen mendukung UMKM untuk bertahan ditengah wabah Covid,” katanya saat meresmikan peluncuran produk Celebre skin perawatan kecantikan terbaru asal Bandung di Svarga Village Senggigi Lombok Barat, Senin (28/6/21).
Menurutnya, pandemi merupakan ujian agar semua orang tertantang, sehingga muncul ide dan gagasan baru bahkan bisnis baru yang menjadi potensi dalam diri setiap orang maupun pelaku UMKM.
Untuk itulah, Bunda Niken mendorong UMKM berkreatifitas melakukan inovasi terhadap usaha dan produk yang dihasilkan, supaya lebih disukai pasar.
Apalagi, saat ini UMKM merupakan salah satu sektor yang  menjadi penggerak ekonomi dan menyerap tenaga kerja di NTB bahkan di Indonesia.
“Menjadi tulang punggung yang menggerakan sektor ekonomi ditengah lesunya ekonomi dunia,”ungkapnya.
Terlebih, pelaku bisnis yang bergerak menjalankan usaha di bidang produk kecantikan adalah ibu-ibu dan wanita muda.
Ia berharap produk Celebre dapat hadir dan membuka peluang usaha di NTB, agar dapat berkolaborasi dengan pelaku UMKM.
Sementara pemilik produk Celebre Skin H. Asep Mulyadi, mengapresiasi komitmen dan keseriusan Bunda Niken memajukan UMKM di NTB. “Itulah salah satu alasan kami memilih NTB untuk melauncing produk,”kata owner Celebre ini.
Selama ini, ia terus mengingatkan pelaku usaha agar ditengah Covid, terus beraktifitas, berkarya dan melakukan inovasi.(edy_diskominfotikntb/MRC)

BACA JUGA:  Wagub Minta Perusahaan Jasa Pengiriman Tingkatkan Kualitas Layanan