Posyandu Keluarga Percepat Vaksinasi

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalilah meminta posyandu keluarga dapat mempercepat realisasi target vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia

“Kita tahu, keadaan orang tua yang masuk kategori lansia serba terbatas. Dengan posyandu keluarga, mempermudah dan mempercepat mereka untuk melakukan vaksin,” jelasnya ketika meninjau vaksinasi di Kantor Bupati Lombok Barat dan di Puskesmas Kuripan, Rabu (31/3/21).
Wagub juga meminta para jamaah haji yang akan melaksanakan ibadah haji harus segera divaksin karena terdapat kelompok lansia sehingga dapat menjaga dan memperkuat imun jamaah saat ke tanah suci.
Menurut Rohmi, Kabupaten Lombok Barat memiliki layanan posyandu keluarga yang bagus. Bahkan ada aplikasi e-posyandu. “Harus kita dorong agar terintegrasi dengan Sistem Layanan Posyandu Keluarga Pemprov. NTB,” jelasnya.
Sementara Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat, Hj. Sumiatun, mengatakan saat ini konsentrasi vaksinasi adalah ASN, tokoh masyarakat, lansia, jamaah haji dan komponen lainnya.
“Antusias mengikuti vaksinasi terus kami dorong. Demi melindungi masyarakat di Lombok Barat,” katanya.
Salah satu lansia asal Kuripan, Marianah (71 tahun) mengatakan ia merupakan peserta yang akan menunaikan ibadah haji. Ia berterimakasih telah diperhatikan untuk divaksin.
“Saya bersyukur memperoleh suntikan vaksin untuk memberikan kekebalan tubuh kami,” katanya. (Diskominfotikntb/MRC

BACA JUGA:  Lawan Covid 19 dengan Kedisiplinan