Pemprov NTB Perangi Narkoba

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Sekda NTB Drs Lalu Gita Ariadi menegaskan pemprop NTB mendukung upaya seluruh stakeholder dalam memerangi narkoba.

“Kami mendukung dan siap bersinergi dalam menekan peredaran narkoba,” jelasnya saat rapat kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di instansi pemerintah di Mataram, Rabu (10/3/21).
Dijelaskan, instansi pemerintah harus bersih dari penyebaran narkoba, sesuai dengan misi NTB Gemilag ke 2 yakni NTB Bersih dan Melayani. “Bagaimana aparat dapat memberikan pelayanan yang baik jika terkontaminasi oleh narkoba,” jelas Gita.
Kepala BNN NTB, Brigjen.Pol Gde Sugianyar Dwi Putra mengungkapkan sebanyak 60% kasus yang ada di lapas dan rutan yakni kasus narkoba. “ Kasus narkoba di NTB semakin marak. Forkopimda dapat membantu melakukan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)” katanya.
Diharapkan, masyarakat untuk tidak memberikan stigma buruk kepada penyalahguna narkoba. “Penyalahguna narkoba harus direhabilitasi bukan di penjara. Gratis dan privasi dijamin terjaga” jelasnya. (Sher@DiskominfotikNTB/MRC)

BACA JUGA:  Benarkah Minum Kopi Setiap Hari, Baik untuk Jantung dan Dapat Memperpanjang Usia? Ini Penjelasan Ahli!