SelaparangTV: Peringkat Tiga LPPL TV Terbaik Nasional 2021

MATARAMRADIO.COM, Selong – Setelah melalui proses penjurian yang ketat bersama puluhan LPPL se Indonesia,akhirnya SelaparangTV mengukuhkan diri sebagai LPPL TV Terbaik ketiga pada ajang Anugerah LPPL Radio TV se Indonesia 2021.

Selain itu, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy juga menerima Anugerah Bupati Peduli LPPL dan Kadis Kominfo Lombok Timur menerima Anugerah Pejabat Daerah Peduli LPPL 2021.
Anugerah diberikan Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio dan TV Indonesia, pada malam Anugerah Asosiasi LPPL Indonesia Award 2021, dengan mengambil tema “Sinergi LPPL Indonesia Untuk Mengokohkan Daya Saing Bangsa”, di Villa Kampung Gunung, Kuningan, Jawa Barat, Kamis malam (25/3).

BACA JUGA:  Komunitas Pers Desak Segera Revisi UU ITE, Ini Alasannya!

Penganugerahan untuk 3 tropi tersebut diterima Kadis Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Lombok Timur Ahmad Masfuk SE MM.

Atas pencapaian yang diraih LPPL Selaparang TV sebagai peringkat ketiga LPPL Televisi Terbaik Nasional 2021 mendapat respons positif dan apresiasi banyak pihak.” Ini wujud upaya kerja keras yang dilakukan manajemen LPPL Selaparang TV untuk tetap eksis dan terus kreatif inovatif menampilkan tayangan program informatif dan menghibur di tengah gempuran konten kreator media sosial dan Platform Digital,”kata Sukri Aruman, Ketua Pelaksana Tugas Dewan Pengawas LPPL Selaparang TV.
Pihaknya juga mengapresiasi anugerah Kepala Daerah Peduli LPPL yang diterima Bupati Lombok Timur dan Kadis Kominfo Lombok Timur sebagai bukti nyata komitmen Pemerintah Lombok Timur mendukung eksistensi Selaparang TV sebagai media kebanggaan warga Gumi Selaparang.”Apalagi Bupati juga sudah memproses Perbup untuk memastikan kinerja LPPL Selaparang TV dapat berjalan sesuai dengan semangat dan Peraturan Daerah yang ada. Ini luar biasa dan beliau layak menerima penghargaan dari Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia,”ujarnya.
Dia juga menuturkan bagaimana ketatnya persaingan menjadi yang terbaik dalam anugerah tersebut. Apalagi diikuti tidak kurang dari 70-an LPPL anggota asosiasi dari Sabang sampai Merauke. Selain aspek legalitas,jejak rekam, portofolio dan perkembangan kemajuan TV dalam setahun terakhir menjadi tolok ukur. Termasuk bukti nyata kepedulian mendukung program pencegahan dan penanggulangan penularan Covid 19. Itu semuanya harus bisa dibuktikan lewat program acara dan aksi nyata.”Mereka juga mengamati jejak rekam media kita di media sosial,”pungkasnya seraya berharap manajemen LPPL Selaparang TV makin kreatif dan berprestasi lebih baik lagi di masa mendatang.
Dalam anugerah tersebut, peringkat Satu TV LPPL Terbaik diraih Ratih TV Kebumen Jawa Tengah dan Peringkat Dua disabet LPPL Siak TV Riau. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Heboh! PWI Tersandung Dugaan Penyelewengan Dana Bantuan Kementerian BUMN Rp 6 Miliar