Wakil Bupati Lotim dan Isteri Dinyatakan Positif Covid-19

MATARAMRADIO.COM, Selong – Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ bersama istri terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (27/03)

Kepala Dinas Kesehatan Lotim dr Fathurahman menyampaikan, saat ini Wakil Bupati Lombok Timur dirawat di RSUD Soedjono Selong.”Wakil Bupati Lombok Timur, terkonfirmasi covid 19 berdasarkan hasil swab PCR yang dilaksanakan Jum’at kemarin di RSUD Soedjono Selong”, jelasnya kepada pers.

BACA JUGA:  4.035 Jiwa Terdampak Banjir Lunyuk, Pemprov Sigap Beri Bantuan

Sementara itu, Gejala muncul dua hari setelah kepulangannya dari Jakarta. “Saat ini beliau mengalami demam, nyeri persendian hilang nafsu makan, mual dan lemas, sementara itu berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter, diputuskan untuk memberikan perawatan di Intensif Care Unit RSUD Soedjono Selong,”kata Fathurrahman,

Disebutkan, setelah menjalani perawatan hari pertama, kondisi Wabup Lotim membaik, Dengan tanda tanda vital baik, Tekanan darah, nadi, suhu dan pernafasan saat ini stabil.

BACA JUGA:  Penyelenggara Klaim Penonton MotoGP Mandalika 2023 Lebih Banyak

Sementara itu, saat ini, tracing kontak telah dilakulan terhadap kontak erat beliau sebanyak 12 orang dan dilanjutkan dengan swab antigen, dengan hasil 11 orang negatif dan satu orang positif yaitu istri beliau Ny. Hj. Kudsiah Rumaksi,

Saat ini kondisi Ny Hj. Kudsiah Rumaksi baik, saat ini dirawat bersama di ruang intensif care covid RSUD Soedjono Selong. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Resmi Lantik Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan Jadi Menteri