Bupati Minta Selaparang TV Gelar Lomba Dai Pelajar NTB Tiap Tahun

MATARAMRADIO.COM, Lombok Timur – Lomba dai pelajar NTB yang digelar LPPL Selaparang TV mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat NTB. Terbukti dari jumlah yang mendaftar tidak kurang dari 200 peserta.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmi memberikan apresiasi dan dukungan yang besar demi suksesnya ajang pencarian juru dakwah siar Islam tersebut.”Saya ingin lomba ini digelar tiap tahun,”ungkapnya ketika menyampaikan sambutan pada siaran langsung babak penyisihan grup dai remaja putri Lomba Dai Pelajar NTB di Halaman Studio Selaparang TV, Senin (11/4).

BACA JUGA:  Gedung Rehabilitasi Korban Narkoba Siap Dibangun di Lombok

Bupati menilai lomba dai pelajar punya fungsi strategis untuk mencari juru dakwah yang berkompeten dan butuh waktu membentuknya menjadi dai profesional.”Kalau Kades berhenti, sudah banyak yang menunggu penggantinya. Camat berhenti sudah banyak yang siap menggantikan. Demikian juga bupati, selesai menjabat. Sudah ada yang daftar. Bahkan presiden saja masih menjabat dua tahun lagi. Sudah muncul wacana ada yang ingin melengserkan. Tapi bandingkan kalau ada tuan guru atau tokoh dakwah yang tiada. Sulit mencari gantinya,”ulas bupati.

BACA JUGA:  Pemkab Lotim Toreh Tiga Prestasi di Musim Pandemi Covid-19

Dia berharap ajang ini dapat melahirkan dai yang handal dan siap berkiprah dalam rangka siar islam.

Bupati juga mengaku setiap hari selalu menyaksikan babak penyisihan Lomba Dai Pelajar NTB melalui siaran live streaming Selaparang TV. Dia bahkan memberi catatan khusus untuk perbaikan konsep lomba ke depan. “Kita ingin ke depan tidak dicampur, tingkat pelajar tidak digabung dengan mahasiswa,”harapnya kepada panitia penyelenggara dan manajemen LPPL Selaparang TV.

Pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselengggaranya Lomba Dai Pelajar terutama kalangan insan pers dan pelaku media di Lombok Timur.

BACA JUGA:  Hari Jadi Lotim Ke-125, Bupati Tandatangani Sejumlah Mou

Selain bupati, hadir pula Sekda Lombok Timur H Junaidi Taofik beserta pimpinan sejumlah OPD dan tamu undangan lainnya. Kebetulan babak penyisihan kali ini dirangkaian pula dengan acara silaturahmi insan media dan buka bersama bupati.

Lomba Dai Pelajar NTB sendiri digelar untuk menyemarakkan progam Siar Ramadhan Selaparang TV dan telah berlangsung sejak 7 April hingga 24 April 2022.(EditorMRC)