Pemkot Mataram Vaksin Tiga Belas Ribu Lansia

MATARAMRADIO.COM, Mataram – sejak sepekan lalu, pemerintah kota Mataram melakukan vaksinasi terhadap 13 ribu lansia yang ada di Kota Mataram.

“Vaksinasi dilakukan di puskesmas dan rumah sakit,” jelas dr Tris Cahyoso, salah satu tim medis RSU Kota Mataram kepada Mataramradio.com, Rabu (10/3/21).
Menurut Tris, vaksinasi kepada lansia di RSU Kota Mataram dilaksanakan setiap hari dari Senin hingga Sabtu mulai jam 8 -12 siang.
Untuk target pelayanan vaksin, jelas Tris ada kenaikan. Bila pada pekan lalu hanya 100 orang, di pekan ini naik menjadi 300 orang perhari.
Direktur RSU Kota Mataram, dr Lalu Herman Mahaputra menegaskan nantinya vaksinasi tidak hanya dilakukan di puskesmas atau rumah sakit , bisa juga labgsung turin ke tempat keramaian seperti pasar dan mall. “Kita juga bisa turun ke instansi pelayanan publik,” kata dr Jack, panggilan akrabnya.
Untuk menunjang hal itu, jelas Lalu Herman pihaknya segera menyiapkan segala kebutuhan terutama vaksinnya. “Kita siapkan vaksinnya dulu baru turun ke lapangan,” jelasnya.
Yang jelas, kata Lalu Herman vaksinasi di tempat keramaian dan pelayanan publik segera dilakukan untuk mencapai target 3000 lansia. “Secepatnya,” katanya.(MRC03)

BACA JUGA:  Ini Giat BB POM Mataram Awasi Ketat Produk Obat dan Makanan MotoGP Mandalika