UNDP Bangun 14 Fasilitas Kesehatan dan Sekolah

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi pembangunan 14 fasilitas kesehatan dan sekolah di Kabupaten Lombok Utara dalam Program Bantuan Rekonstruksi Infrastruktur Gempa dan Tsunami (PETRA) yang dilaksanakan UNDP dan didanai Republik Federal Jerman melalui bank KfW .

“Saya mengamati kegiatan PETRA menjadi contoh baik. Pembangunan didesain dan dikerjakan dengan sangat baik sejalan dengan tujuan build back better,” jelas Wagub saat mengunjungi lokasi pembangunan fasilitas sekolah di SMK I Tanjung dan SMK I Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Selasa (9/3/21).
Rohmi juga mengapresiasi pelibatan tenaga kerja lokal yang mencapai 47% . “Ini sangat berarti bagi kami karena membantu meringankan beban masyarakat NTB,” jelasnya.
Adapun 14 infrastruktur kesehatan dan pendidikan yang dibangun UNDP yakni 4 SMK Negeri di KLU, 8 puskesmas pembantu di KLU, 1 puskesmas pembantu di Lombok barat, dan 1 puskesmas di Lombok timur. “Ada 35 gedung yang di bangun di 14 lokasi” tutur Project Koordinator Petra NTB, Zainudin. (novita, diskominfotikntb/MRC)