Sehari Bebas Korona, Lagi 5 Warga Dompu Positif

MATARAMRADIO.COM, Dompu – Tak berselang satu hari, setelah Dompu dinyatakan bebas Korona, tiba- tiba saja kabar tak menggembirakan datang lagi.

Kabar bahwa 5 warga Dompu dinyatakan positif mengidap Covid 19  diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Nusa Tenggara Barat pada Jumat (5/6).

Hal tersebut dibenarkan oleh PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu Maman SKM yang menyebutkan bahwa telah dilakukan pengiriman hasil Swab sebanyak tiga kali ke Laboratorium PCR yakni dua kali dikirim ke Laboratorium Sumbawa masing – masing 90 orang pertama dan 136 orang yang ke dua. Sedangkan yang dikirim terakhir 55 orang sampel Swab testnya dikirim ke Laboratorium Mataram.. “kenapa di Mataram karena saat itu Laboratorium Sumbawa sedang penuh”, jelas Maman sebagaimana dilansir Matitinews, jaringan media MATARAMRADIO.COM.

BACA JUGA:  Pasien Positif Covid 19 di NTB Bertambah Jadi 289 Orang
PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu Maman SKM I Foto: Matitinews.com

Maman menyebutkan,  5 warga Dompu  yang disebut positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium di Mataram terhadap adalah, Arj perempuan 23 tahun, Ast perempuan 52 tahun, FS perempuan 28 tahun FS perempuan 37 tahun dan Krn perempuan 9 tahun. “Nanti malam, mereka yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 ini akan dijemput untuk dirawat dan dikarantina”,ulasnya.

BACA JUGA:  Indonesia: Sebaran Covid 19 Meluas Hingga 257 Kabupaten Kota

Dia juga meminta seluruh masyarakat Dompu tidak menjadi resah dengan adanya informasi positif baru ini. Karena, Pemkab Dompu mempunyai tenaga medis yang siap pakai dan sudah sangat paham dengan cara kerja virus Corona.

Lebih lanjut diungkapkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Dompu akan segera melakukan tracing kontak terhadap 5 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 ini. Selain itu kepada kontak dekat mereka akan lakukan uji  swab.“Kita punya cadangan alat kesehatan yang memandai dan tenaga kesehatan berpengalaman juga yang handal menangani Covid-19”,tandasnya. (Editor MRC)

BACA JUGA:  Arab Saudi Umumkan 140 Kasus Baru Positif Covid19